Gugus Tugas Covid-19 Karawang: Persedian Tempat Tidur di RS Rujukan Makin Menipis

banner 468x60

Persediaan tempat tidur di sejumlah rumah sakit rujukan pasien COVID-19 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, semakin berkurang menyusul terus bertambahnya kasus positif virus corona di daerah tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat Fitra Hergyana, di Karawang, Jumat, mengatakan, selama beberapa hari terakhir ini pasien positif COVID-19 bertambah sehingga   membuat persediaan tempat tidur di rumah sakit semakin sedikit.

Read More
banner 300x250

“Jika dipersentasekan, sekitar 68,34 persen kapasitas bed rumah sakit untuk pasien positif COVID-19 sudah terisi,” katanya.

Di Karawang sendiri ada lima rumah sakit rujukan pasien COVID-19. Di antaranya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang, Rumah Sakit Paru Karawang, Rumah Sakit Hermina, Rumah Sakit Lira Medika, dan Rumah Sakit Primaya.

Hingga kini kasus positif COVID-19 di Karawang mencapai 404 orang. Terdiri atas 149 orang yang masih dirawat di rumah sakit, 242 orang telah dinyatakan sembuh, dan 13 orang telah meninggal dunia.

“Penambahan kasus COVID-19 masih terus terjadi. Pada hari ini saja ada penambahan 18 orang terkonfirmasi virus corona di Karawang,“ katanya.

Fitra menilai terjadinya penambahan kasus COVID-19 di Karawang karena saat ini masyarakat seakan-akan cuek terhadap ancaman virus corona. Artinya, penerapan protokol kesehatan belum sepenuhnya dilaksanakan masyarakat.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply