Ditjen Bina Adwil Kemendagri Terima Audiensi Komascipol

banner 468x60

Kami menghargai kehadiran pengurus Komascipol sebagai bagian dari kepedulian kepada masyarakat

JAKARTA, Plh. Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (Bina Adwil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Drs. Edy Suharmanto, M.Si menerima pengurus Komunitas Masyarakat Cinta Polri (Komascipol) di Kemendagri pada Senin (30/10/2023). Dalam pertemuan penuh kekeluargaan ini, kedua pihak berbagi pengalaman terutama dalam menangani korban bencana alam.

Read More
banner 300x250

“Di Direktorat Bina Adwil ada bidang yang sejalan dengan misi dan visi Komascipol yakni Direktorat Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran. Kita perlu sinergisitas karena tidak bisa bergerak sendiri,” kata Edy, Senin (30/10/2023) di Jakarta.

Edy mengapresiasi Komascipol yang aktif terjun ke wilayah bencana alam seperti di Yogyakarta, Sulawesi, dan lain-lain. Edy menjelaskan dalam penanganan bencana di Indonesia dengan menempuh langkah-langkah sebelum bencana terjadi. Untuk itu, partisipatif seluruh warga termasuk ormas/komunitas dalam menghadapi bencana alam.

“Kami menghargai kehadiran pengurus Komascipol sebagai bagian dari kepedulian kepada masyarakat,” puji Edy yang didampingi oleh Beny Marolop Pakpahan, Kasubdit Standarisasi Tata Operasional dan Sumber Daya Manusia Polisi Pamong Praja Direktorat Polisi Pamong Praja, dan Pramudya Ananta Boga, Kasubdit Standarisasi Tata Operasional Dan Sumber Daya Manajemen Penanggulangan Bencana Direktorat Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran.

Kornas Komascipol, Ustadz Abu Mundzir Al-Ghifary mengucapkan terima kasih atas penerimaan audiensi ini. Abu Mundzir memberikan apresiasi kepada Kemendagri. Sebagai pembina ormas dan berharap dapat melakukan sinergi baik dalam bentuk kajian maupun implementasi supaya penyelenggaraan organisasi bisa lebih baik ke depan.

“Selama ini kami berperan aktif di kebencanaan, fempa bumi, banjir, tanah kongsor, Covid-19, kebakaran, bakti sosial. Kami juga aktif melawan narkoba, hoaks, radikalisme dan terorisme,” ungkap Ustadz Abu Mundzir Al-Ghifary, Koordinator Nasional Komascipol.

 

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply