Dilengkapi Fitur AI iPad Pro Baru Akan Diusung Chip M4

Foto: apple
banner 468x60

JAKARTA, Apple sedang mempersiapkan iPad generasi baru yang kabarnya akan diluncurkan bulan depan. Kabar terbaru menyebutkan tablet itu akan membawa sejumlah peningkatan.

Menurut jurnalis Bloomberg Mark Gurman, kemungkinan besar iPad Pro baru akan hadir dengan chip M4, bukan M3 seperti yang diperkirakan. Kabar ini cukup mengejutkan karena usia chip M3 yang belum enam bulan.

Read More
banner 300x250

Chip M4 diklaim akan mengusung neural engine baru yang memungkinkan fitur kecerdasan buatan (AI) yang lebih canggih. Gurman bahkan mengatakan iPad Pro baru akan menjadi perangkat Apple pertama yang sepenuhnya ditenagai AI.

Dalam laporannya, Gurman menuliskan Apple akan memanfaatkan event peluncuran iPad bulan depan untuk fokus menjelaskan strategi chip dan fitur AI-nya tanpa gangguan. Fitur itu termasuk fitur AI on-device yang digarap oleh Apple dan chatbot terintegrasi dari Google atau OpenAI.

Selain chip baru, iPad Pro juga sudah lama dirumorkan akan hadir dengan panel OLED. Gurman juga mengklaim iPad Pro akan hadir dengan perubahan desain paling signifikan sejak tahun 2018.

Tablet tercanggih dari Apple itu juga akan dilengkapi dengan stylus Apple Pencil baru. Namun Gurman tidak menyebutkan peningkatan apa saja yang akan dibawa.

Apple Pencil baru sebelumnya dirumorkan akan mengusung haptic feedback. Apple kemungkinan akan membekali stylus ini dengan Taptic Engine kecil yang bisa bergetar ketika berganti tools menggambar atau saat menggunakan fitur squeeze, seperti dikutip dari The Verge, Senin (29/4/2024).

Terakhir, Gurman kembali menguatkan kabar bahwa Apple akan merilis iPad Air dengan layar lebih besar yaitu 12,9 inch. Begitu juga Magic Keyboard dengan desain baru untuk iPad.

Apple sudah menyebarkan undangan untuk event bertajuk Let Loose yang akan digelar pada 7 Mei mendatang. Jadi kita tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui kebenaran rumor di atas.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply