Hardiknas: Momentum Perkuat Komitmen Terhadap Pendidikan

banner 468x60

JAKARTA, Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap 2 Mei bukan hanya untuk mengenang perjuangan pahlawan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Melainkan, menjadi momentum untuk merefleksikan keadaan pendidikan saat ini dan bagaimana dapat terus memajukannya.

Read More
banner 300x250

Demikian disampaikan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Novita Wijayanti menanggapi peringatan Hardiknas, di Jakarta, Kamis (2/5/2024).

“Pendidikan adalah kunci kemajuan bangsa, tidak bisa mencapai cita-cita kemerdekaan tanpa pendidikan yang berkualitas. Karenanya, penting untuk terus membangun pendidikan yang lebih baik bagi generasi penerus bangsa,” kata Novita.

Srikandi yang terpilih kembali di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 ini juga menanamkan semangat pendidikan bahwa dimana pun berada harus menjadi ladang ilmu pengetahuan, baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

“Saya ingin mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menjadikan setiap tempat sebagai sekolah dan setiap orang sebagai guru. Kita semua memiliki potensi untuk belajar dan mengajar,” ucap Novita.

“Di mana pun kita berada, kita bisa berbagi ilmu dan pengetahuan dengan orang lain,” tambahnya mencontohkan peran orang tua yang menjadi guru bagi anak-anaknya.

Novita berharap pemerintah untuk terus mendukung kemajuan pendidikan. Tentunya, sambungnya, dengan memastikan semua anak Indonesia mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas, terlepas dari latar belakangnya.

“Mari jadikan Hari Pendidikan Nasional sebagai momentum untuk memperkuat komitmen kita terhadap pendidikan. Bersama-sama, kita bisa membangun bangsa yang cerdas, berkarakter, dan bermartabat,” pungkas legislator dari Dapil Jawa Tengah VIII ini.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply