Daya Tahan Baterai 16-19 Jam ASUS Keluarkan Laptop Ultra-Portable Premium

Foto: asus
banner 468x60

JAKARTA, Memasuki era pascapandemi, aktivitas masyarakat pun kini sudah berangsur pulih. Pekerjaan yang menuntut banyak bepergian serta bertatap muka dengan rekan kerja dari berbagai penjuru dunia sudah kembali berlangsung.

Meski online meeting masih kerap dilakukan, transaksi bisnis umumnya akan lebih mulus jika dilakukan secara langsung atau face to face. Pada masa seperti inilah kita semakin membutuhkan perangkat kerja, khususnya laptop yang tipis dan ringan.

Laptop compact harus punya kemampuan ekstra bagi penggunanya untuk melakukan tugas apapun yang akan diselesaikan. Baik membuat proposal bisnis, mengumpulkan dan melakukan riset data, menyiapkan laporan keuangan yang kompleks, maupun membuat konten multimedia untuk company profile.

Display dengan tampilan terbaik juga menjadi hal esensial, karena kita akan menatap panel layar dalam periode waktu yang cukup panjang. Artinya, laptop harus bisa membuat mata kita tidak cepat lelah dan memastikan kesehatan mata lebih terjaga meskipun kita harus memandangi laptop tersebut berjam-jam. Demi kemudahan, fitur touch juga menjadi faktor yang penting bagi sebuah laptop premium.

Di sisi lain, laptop yang kita gunakan juga harus bisa aktif dalam durasi yang mencukupi saat menemani kita dalam penerbangan direct flight dari Jakarta ke Amsterdam, dari Surabaya ke Jeddah, atau ke Madinah misalnya. Laptop yang daya tahan baterainya kurang dari 8 jam, rasanya kurang cocok untuk mendukung pebisnis sibuk.

Dari sekian banyak varian laptop premium ASUS, ada sebuah laptop ultra-portable premium yang menggabungkan performa hebat dengan desain tipis, kompak dan ringan. Laptop tersebut memiliki ketebalan bodi hanya 1,49 cm dan bobot sekitar 1 kg saja. Laptop yang punya layar sentuh OLED ini adalah ASUS Zenbook S 13 OLED (UM5302).

Tak hanya dimensi laptopnya saja yang ringan dan ringkas. Untuk memenuhi kebutuhan mendesak penggunanya atas bobot total yang ringan, ASUS juga melengkapi laptop ini dengan charger ASUS Ultra Mini Adapter Type-C yang praktis. Dengan demikian, perangkat ini menjadi laptop ultra-portable terbaik di kelasnya dan cocok untuk digunakan oleh para pebisnis traveller.

Lewat ASUS Zenbook S 13 OLED (UM5302), ASUS ingin agar semua orang dapat menggunakan laptop ASUS dengan mudah. Aspek bobot, dimensi, dan performa seharusnya bukan menjadi halangan bagi setiap orang untuk tetap produktif di manapun dan kapanpun.

ASUS Zenbook S 13 OLED merupakan laptop yang dapat menghadirkan semuanya. Desainnya sangat ringkas dan ringan, serta memiliki performa yang powerful.

Tidak ketinggalan, desain barunya yang lebih premium membuat laptop ini terbaik di kelasnya. Masa aktif baterainya pun bisa mencapai 16 jam lebih, bahkan sampai 19 jam!

Untuk memaksimalkan kinerja, ASUS menggunakan prosesor dengan 8 core dan 16 thread yang mampu berjalan di kecepatan 4,7GHz dari AMD. Prosesor ini dan grafis terintegrasi yang terdapat di dalamnya sangat ideal untuk berbagai kebutuhan sehari-hari, termasuk pekerjaan dan hiburan digital sampai untuk video editing dan gaming ringan.

Dibandingkan dengan prosesor laptop lain di kelasnya, prosesor yang tertanam pada ASUS Zenbook S 13 OLED (UM5302) juga menghadirkan performa 23% lebih cepat. Untuk memaksimalkan performa, ASUS juga memasang penyimpanan PCIe Gen4 SSD berkapasitas 1TB dan memori LPDDR5-6400 berkapasitas 16GB pada Zenbook S 13 OLED (UM5302). Kombinasi tersebut menjamin laptop ini sangat bertenaga untuk berbagai tugas.

Desain Premium dengan Bobot 1 kg

Sebagai varian dari lini flagship Zenbook yakni Zenbook S series, ASUS Zenbook S 13 OLED (UM5302) tentu mengedepankan desain premium tipis dan kompak serta bobot yang ringan. Dengan ketebalan hanya 1,49 mm dan bobot sekitar 1 kg, laptop ini menjadi salah satu laptop premium yang paling ringan di Indonesia.

Tak hanya itu, material magnesium-aluminium alloy yang digunakan memberikan kesan mewah. Sementara desain minimalis dengan logo ASUS monogram membuatnya terlihat elegan. Untuk model ini, ASUS menyediakan empat varian warna menarik, yaitu Ponder Blue, Refined White, Aqua Celadon, dan Vestige Beige.

Layar sentuh berbasis ASUS Lumina OLED dengan resolusi 2,8K (16:10) turut memberikan pengalaman visual yang luar biasa. Dilengkapi dengan berbagai teknologi dan inovasi, layar ini menghasilkan warna yang kaya, akurat, dan tidak berbahaya bagi mata karena sanggup mereduksi hingga 70% pancaran radiasi sinar biru yang berbahaya. Rasio layarnya yang lebar juga meningkatkan produktivitas pengguna.

Layar ASUS Lumina OLED menawarkan kualitas visual yang sangat baik, dengan color gamut mencapai 100% DCI-P3 dan sertifikasi PANTONE Validated Display. Fitur Eye Care mengurangi sinar biru berbahaya tanpa mengurangi kualitas visual. ASUS Lumina OLED juga mendukung teknologi HDR dan telah bersertifikasi VESA DisplayHDR True Black, sehingga layarnya sesuai dengan kebutuhan industri kreatif.

Fitur pendukung terbaik juga menjadi salah satu keunggulan Zenbook S 13 OLED (UM5302), termasuk ASUS ErgoSense Keyboard yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman mengetik yang optimal. Dengan key travel sejauh 1,4 mm dan key-cap yang sesuai dengan bentuk jari manusia, keyboard ini memudahkan pengguna dalam mengetik.

Baterai Awet hingga 16 Jam dan Charger Type-C Ringkas Fast Charging

Untuk memasok daya, ASUS menggunakan baterai berkapasitas besar yakni baterai 4-cell Lithium-ion 67WHrs 4S1P di dalam body laptop tipis tersebut. Dalam pengujian untuk menjalankan video playback resolusi Full HD, laptop dapat memutar video selama lebih dari 19 jam non-stop. Meskipun ASUS Zenbook S 13 OLED (UM5302) menggunakan prosesor performa tinggi, pengujian ini membuktikan prosesor tersebut dapat berjalan dengan energi yang efisien.

Saat baterai habis, ia dapat diisi ulang menggunakan baterai USB Type-C berukuran ringkas dengan arus pengisian hingga 65 watt. Meski ringkas, charger tersebut merupakan charger fast charging yang mampu mengisi ulang baterai hingga 60 persen dalam waktu 49 menit saja. Mengapa 60 persen?

Di dalam Windows 11 yang terinstalasi di laptop, ASUS menyediakan software manajemen MyASUS. Dari software ini, pengguna bisa membuat laptop menghentikan pengisian baterai di titik 60% atau 80% atau 100%. Kalau pengguna ingin baterai laptopnya awet dan tahan jauh lebih lama, isi saja baterai sampai 60%. Tetapi kalau laptop sering dibawa bepergian, silakan isi sampai 100%.

Untuk mendukung para pebisnis ataupun pekerja yang kerap bepergian dan meeting secara online dari luar kantor, Zenbook S 13 OLED (UM5302) dilengkapi dengan teknologi AI Noise-Cancelling yang meredam suara bising di sekitar pengguna saat ia sedang video call ataupun online meeting. Laptop juga dilengkapi mikrofon khusus yang mendukung multi-presenter, memudahkan aktivitas online conference call.

Selain itu, Zenbook S 13 OLED (UM5302) juga memiliki lapisan anti-bakteri khusus yang dapat mencegah perkembangan bakteri di permukaan laptop hingga 99% dalam 24 jam. Ini menjaga laptop tetap higienis dan aman untuk pengguna.

Dengan Zenbook S 13 OLED (UM5302), ASUS menghadirkan laptop ultra-portable premium dengan performa hebat dan desain yang menawan, serta berbagai fitur terbaik di kelasnya. Laptop ini adalah pilihan sempurna bagi mereka yang mencari kombinasi yang sempurna antara portabilitas dan produktivitas.

Di Indonesia, ASUS Zenbook S 13 OLED (UM5302) tersedia secara eksklusif di official store di platform Tokopedia dan Shopee di harga Rp 19.699.000, sudah termasuk stylus ASUS Pen 2.0 dan bundling menarik lainnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply