Beberkan Kerja Anies, Pro Anies Ajak Masyarakat Jakarta Ramaikan Pendaftaran Anies di KPU

banner 468x60

Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said, mengatakan sebanyak 20 ribu orang akan mengawal pasangan Anies-Muhaimin mendaftar ke KPU

JAKARTA, Seknas Pro Anies mengajak masyarakat Jakarta ikut meramaikan pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Kantor KPU RI besok tanggal 19 Oktober 2023 *yang sebelumnya akan start dari Kantor PKS, kemudian ke Kantor PKB dan ke Kantor Partai NasDem, kemudian menuju ke Kantor KPU RI.*

Read More
banner 300x250

“Pro Anies menghimbau dan mengajak masyarakat Jakarta ikut meramaikan pendaftaran pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies-Muhaimin di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, besok pagi,”kata Koordinator Seknas Pro Anies, Marwan Azis dalam keterangan persnya di Jakarta Selatan (18/9).

Menurut Alumnus HMI ini, Anies Baswedan telah bekerja sangat baik dan memuaskan selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, karenanya sudah selayaknya warga Jakarta mendukung penuh dan mensukseskan pencalonan Anies Baswedan bersama Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024 mendatang.

Marwan kembali mengungkap atau membeberkan beberapa pencapaian dan prestasi Anies selama memimpin Jakarta mulai dari pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

Ajang balap mobil listrik internasional, Formula E sukses digelar di DKI Jakarta pada 4 Juni 2022. Suksesnya ajang balapan mobil listrik itu telah berhasil membawa nama baik ibu kota negara ke seluruh dunia.

Kemudian berikutnya pembangunan Stadion Jakarta International Stadium (JIS). Diresmikan pada April 2022, Proyek Jakarta International Stadium (JIS) ini dirancang sesuai standar FIFA dan merupakan salah satu mega proyek berskala dunia yang dibangun diatas lahan seluas 22 hektare di Jakarta Utara.

Anies juga sukses merevitalisasi Kota Tua Batavia. Anies telah mengubah Zona Rendah Emisi (Low Emission Zone/LEZ) Kota Tua. Dalam revitalisasinya itu, saat ini Kota Tua hanya dapat dilalui oleh pejalan kaki, bus TransJakarta, kendaraan listrik, pesepeda, dan bus berstiker khusus.

Anies juga membangun Sumur Resapan. Pembangunan 100 titik sumur resapan ini bertujuan untuk mengantisipasi banjir yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

Anies juga menggencarkan pembangunan Jalur Sepeda di Jakarta. Anies menargetkan tersedianya 535,68 km jalur sepeda pada tahun 2026 di Jakarta. Saat ini Jakarta telah memiliki 103 jalur sepeda.

Gebrakan Anies lainnya adalah pembangunan JPO Pinisi di Jalan Jenderal Sudirman yang kini menjadi destinasi baru warga Jakarta.

Selain menjadi fasilitas penyeberangan jalan, jembatan yang terdapat tulisan 37 nama tenaga kesehatan yang gugur akibat COVID-19 tersebut kini menjadi destinasi wisata warga di Jakarta.

Tidak hanya JPO Penisi, di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman sebelumnya sudah memiliki tiga JPO yang instagramable, yaitu JPO Bundaran Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), dan Polda Metro Jaya.

Dibidang kesehatan, Anies sukses membangun Aplikasi Jakarta Kini (JAKI). Aplikasi Jaki diluncurkan ketika kasus COVID-19 sedang merajalela. Dikhususkan hanya untuk warga Jakarta saja, JAKI merupakan pusat informasi penanganan COVID-19 di Jakarta, selain itu Anies juga menggratiskan BPJS Kesehatan bagi warga yang kurang mampu, sehingga kebijakan tersebut sangat membantu pelayanan kesehatan bagi warga Jakarta.

Prestasi Anies selanjutnya berkenaan dengan mobilitas Jakarta yaitu integrasi transportasi JakLingko.Dengan JakLingko semua warga dapat menggunakan fasilitas kartu uang elektronik atau aplikasi JakLingko untuk bertransaksi pada seluruh moda.

“Hal ini mengingat sebelumnya mereka harus butuh kartu-kartu berbeda untuk bisa mengakses transportasi yang berbeda. Tarif JakLingko yakni maksimal Rp 10 ribu dengan tujuan ke mana saja,”papar Marwan.

Berikut lanjut Marwan, Anies juga mendorong Pelebaran Trotoar. Revitalisasi trotoar di DKI Jakarta terus digencarkan di era Anies Baswedan. Hal ini dapat terlihat pada sejumlah ruas jalan, trotoar kini sudah menjadi lebih lebar ketimbang sebelumnya.

Penataan trotoar juga dilengkapi berbagai fasilitas seperti CCTV, satpol PP, bahkan akan disediakan pelican crossing. Hal ini juga mempermudah masyarakat naik bus transjakarta, MRT, serta LRT pada tempat yang telah disediakan pada beberapa sudut trotoar.

“Jadi begitu banyak jejak kerja Anies Baswedan selama beliau memimpin Jakarta, karena sudah saatnya warga Jakarta berterima kasih kepada Bang Anies dengan mendukung penuh pendaftaran beliau di KPU RI termasuk ikut mensukseskan pencalonan sebagai calon Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang, kemenangan Anies kita mulai dari Jakarta,”ujar Marwan yang juga mantan peniliti LP3ES Jakarta ini.

Marwan menambahkan, kesuksesan Anies di Jakarta menjadi pengalaman berharga bagi pasangan Anies-Muhaimin ketika terpilih menjadi Presiden Indonesia dan wakil presiden Indonesia dalam memajukan Indonesia dan mensejahterakan masyarakat.

Sebelumnya dalam jumpa pers di Rumah Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan hari ini, Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said, mengatakan sebanyak 20 ribu orang akan mengawal pasangan Anies-Muhaimin mendaftar ke KPU. Dia menyebut massa ini akan terus bergulir.

“Kita minta izin sih untuk 20 ribu orang, termasuk massa dari partai. Tapi kita tidak tahu karena masing-masing simpul kelihatannya ingin membawa sebanyak mungkin anggotanya atau komunitasnya,” kata Sudirman Said.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply