Barcelona Ke Final Usai Kalahkan Betis Lewat Adu Pinalti

Foto: AP/Hussein Malla
banner 468x60

RIYADH, Barcelona melaju ke final Piala Super Spanyol usai menang 4-2 atas Real Betis lewat adu penalti. Duel ditentukan di babak tos-tosan usai imbang 2-2.

Betis vs Barcelona tersaji di King Fahd Stadium pada laga semifinal Piala Super Spanyol, Jumat (13/1/2022) dini hari WIB. El Barca tampil menekan sejak awal laga.

Read More
banner 300x250

Namun, Blaugrana hampir saja justru kebobolan lebih dulu di menit ke-21. Jules Kounde melakukan kesalahan fatal saat umpan back passnya terlalu lemah.

Bola bisa diambil oleh Nabil Fekir. Barcelona selamat dari kebobolan setelah Ronald Araujo sigap untuk langsung menghalau bola.

Semenit berselang, Barcelona bisa menggetarkan jala Betis. Raphinha bergerak menusuk dari sisi kanan. Ia kemudian memberikan umpan yang bisa disontek Pedri menjadi gol. Namun, gol ini dianulir VAR karena Pedri lebih dulu offside.

Barcelona akhirnya benar-benar mencetak gol di menit ke-40. Gol berawal dari aksi Ousmane Dembele di sisi kiri.

Ia menyodorkan bola ke Robert Lewandowski. Upaya tembakan Lewandowski sempat diblok oleh bek Betis.

Bola tapi justru kembali mengarah ke Lewandowski lagi. Ia kemudian dengan tenang memperdayai Claudio Bravo.

Skor 1-0 untuk Barcelona bertahan hingga jeda.

Tiga menit selepas jeda, Barcelona punya peluang emas. Lewandowski tapi gagal memanfaatkan umpan terukur dari Jordi Alba.

Betis yang tertinggal coba memberi perlawanan. Mereka bisa menyetarakan angka pada menit ke-77.

Luiz Henrique bisa mengecoh pemain Barcelona sebelum memberikan bola ke Fekir. Fekir lalu melepas sepakan keras dari dalam kotak penalti untuk mencetak gol.

Barcelona merespon cepat gol ini. Mereka bisa mencetak gol kedua di menit ke-81.

Lewandowski bikin brace usai menuntaskan kerja keras dari Ferran Torres. Namun kembali, gol ini dianulir karena Torres lebih dulu offside.

Tak ada gol tambahan yang kemudian tercipta hingga 90 menit. Skor imbang 1-1 hingga laga harus berlanjut ke perpanjangan waktu.

Pada menit ke-93. Barcelona akhirnya bisa kembali unggul. Fati mencetak gol indah lewat sepakan voli menyambar bola yang dihalau bek lawan.

Namun, Betis enggan menyerah. Mereka kembali menyetarakan skor di menit ke-101.

Luiz Henrique kembali jadi kreator gol Betis. Umpannya dari sisi kanan bisa dituntas menjadi gol oleh Loren Moron lewat tembakan backheel.

Laga harus ditentukan lewat adu penalti setelah skor 2-2 menutup 120 menit.

Pada babak adu penalti, empat penendang Barcelona yaitu Lewandowski, Franck Kessie, Ansu Fati dan Pedris sukses menjalankan tugasnya.

Sementara di kubu Betis dua eksekutor Juanmi dan William Carvalho gagal. Hanya Loren Moron dan Willian Jose yang bisa bikin gol dari titik putih.

Barcelona menang 4-2 untuk melaju ke final bertemu Real Madrid.

Susunan Pemain

Real Betis Claudio Bravo; Aitor Ruibal, German Pezzella, Luiz Felipe, Juan Miranda; Guido Rodriguez, Sergio Canales; Luiz Henrique, Nabil Fekir, Rodri; Borja Iglesias.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Ronald Araujo, Jules Kounde, Jordi Alba; Gavi, Frenkie de Jong, Pedri; Raphinha, Robert Lewandowski, Ousmane Dembele.

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply