Banjir di Kecamatan Pangkalan, Akses Karawang-Loji Terputus

banner 468x60

Karawang, Curah hujan tinggi, mengakibatkan banjir melanda pemukiman warga. Salah satu wilayah yang terdampak banjir yakni Desa Ciptasari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Tercatat, titik banjir di Kecamatan Pangkalan meredam lima desa yaitu Desa Ciptasari, Tamansari, Tamanmekar, Mulangsari dan Kertasari. Banjir mulai meredam sejak siang hari, tepatnya pukul 12.00 siang, adapun ketinggian air terkonfirmasi mencapai dua meter.

Read More
banner 300x250

Selain itu, banjir juga menutup akses jalan utama Karawang-Loji, Loji-Karawang sejak hari Jumaat, akan tetapi puncak banjir dimulai pada hari ini, Sabtu 20/02/2021. Yang mengakibatkan terputusnya akses jalan.

Banjir diakibatkan oleh luapan sungat cibeet, cicangor dan cikareo. Takhanya itu, banjir yang melanda lima Desa di Kecamatan Pangkalan saat ini melebihi banjir terdahulu.

“Banjir kali ini lebih parah dibanding banjir tahun 2014, pada tahun tersebut titik muka air sebesar 13.35. Untuk saat ini titik muka air di bendungan citarum sudah melebihi kapasitas, untuk korban jita tidak ada, tetapi banjir meredam hampur 50 rumah di Kecamatan Pangkalan” ujar anggota BPBD Kabupaten Karawang yang berada di lokasi banjir.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply