Apple Siapkan Toko Pertamanya di Malaysia

Apple Foto: AFP via Getty Images/STR
banner 468x60

JAKARTA, Apple sedang mempersiapkan kehadiran Apple Store pertama di Malaysia. Produsen iPhone itu sudah membuka rekrutmen karyawan untuk mengisi toko ritelnya.

Menurut laporan Mark Gurman dari Bloomberg, Apple baru saja membuka lowongan pekerjaan di website-nya untuk Apple Store di Malaysia. Posisi yang tersedia antara lain manajer toko, staf spesialis teknis, dan pendukung, salespeople untuk bisnis, dan pakar operasional.

Read More
banner 300x250

Lowongan pekerjaan itu mengindikasikan bahwa posisi yang tersedia untuk toko ritel Apple sendiri, bukan toko pihak ketiga yang sudah lama beroperasi di Malaysia, seperti dikutip dari Bloomberg, Rabu (25/1/2023).

Website lowongan pekerjaan Apple tidak mengindikasikan di kota mana Apple Store pertama di Malaysia akan dibuka. Tapi kemungkinan mereka akan mulai di ibukota Malaysia yaitu Kuala Lumpur.

PembukaanApple Store pertama di Malaysia ini akan semakin memperkuat posisi Apple di Asia Tenggara. Mereka sebelumnya sudah memiliki toko online di Malaysia.

Sebelumnya perusahaan besutan Steve Jobs ini sudah memiliki beberapa toko di Singapura dan Thailand. Apple juga belum lama ini membuka lowongan pekerjaan untuk toko pertamanya di India, yang sudah direncanakan selama bertahun-tahun.

Apple tidak mengungkap laporan penjualan produknya untuk masing-masing negara. Tapi dalam tahun fiskal terakhirnya, Apple memperoleh USD 29 miliar dari segmen Asia Pasifik, tidak termasuk China dan Jepang.

Apple pertama kali membuka toko ritelnya hampir 22 tahun yang lalu, dan sekarang memiliki 500 toko di seluruh dunia yang sebagian besar berada di Amerika Serikat. Mereka melakukan ekspansi internasional terakhirnya pada tahun 2018 saat membuka Apple Store di Bangkok.

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply