Anies Pertimbangkan Membangun Partai Baru Setelah Gagal di Pilkada 2024

Foto: tangkapanlayaryoutube

Membangun ormas atau membangun partai baru mungkin itu jalan yang akan Anies tempuh

JAKARTA, Anies Baswedan memberi sinyal akan membentuk partai politik baru setelah gagal dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024. Dalam pernyataannya melalui kanal YouTube-nya, Anies menyebutkan bahwa wacana ini muncul berdasarkan usulan masyarakat yang berkembang belakangan ini.

Read More

Anies mengungkapkan, gagasan ini akan direalisasikan jika semangat perubahan dari masyarakat Indonesia terus menggelora. “Maka membangun ormas atau membangun partai baru mungkin itu jalan yang akan kami tempuh. Kita lihat sama-sama ke depan,” ujarnya pada Jumat (30/8).

Ia menjelaskan bahwa partai politik yang dimaksud akan menjadi wadah bagi gerakan politik yang fokus pada substansi dan kesetaraan dalam demokrasi. “Semoga tidak terlalu lama lagi kita bisa mewujudkan langkah-langkah kongkrit untuk bisa mewadahi gerakan yang sekarang ini makin hari makin membesar,” tambah Anies.

Menurut Anies, partai baru ini diharapkan dapat mendorong Indonesia menuju demokrasi yang lebih setara, politik yang lebih sehat, serta kebijakan yang lebih berbasis gagasan dan substansi.

Related posts

Leave a Reply