Agar Lebih Baik Lagi, Presiden : Harus Ada Evaluasi Penyelenggaran MotoGP Mandalika

banner 468x60

Lombok, Nusa Tenggara Barat– Presiden Indonesia Joko Widodo menjelaskan perlunya ada perbaikan dan evaluasi dalam penyelenggaraan balap MotoGP di Indonesia, agar kedepan berjalan lebih baik lagi

“Memang masih ada hal-hal yang perlu dievaluasi, diperbaiki. Saya kira ini event jangka panjang, tahun depan akan kita perbaiki lagi apabila ada kekurangan-kekurangan,” ujarnya.

Read More
banner 300x250

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo turut menyerahkan hadiah kedapa para pemenang kelas utama MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia. Podium pertama diraih oleh Miguel Oliveira dari tim Red Bull KTM Factory Racing, dengan catatan waktu 33 menit 27,223 detik. Podium kedua di menangkan oleh Fabio Quartararo pembalap asal Prancis dari tim Monster Energy Yamaha. Takhanya itu presiden juga menyerahkan hadiah kepada pembalap Pramac Ducati Johann Zarco yang duduk di posisi ketiga.

Presiden mengungkapkan, ia mendukung pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez dalam gelaran balap motor internasional ini. Namun, lantaran Marquez absen, Presiden pun beralih mendukung Fabio Quartararo yang akhirnya finish di podium kedua.

“Jagoannya Marc Marquez, tetapi karena dia enggak ikut ganti ke Fabio Quartararo, juara 2,” kata Jokowi.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Negara juga menyampaikan cendera mata kepada CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta. Bingkisan yang diberi nama Indonesia Spice Up The World (ISUTW) tersebut berisi beragam rempah-rempah asal Indonesia.

“Tadi sudah saya sampaikan kepada CEO Dorna, Bapak Carmelo,” pungkas Presiden.

Turut hadir menyaksikan MotoGP Mandalika 2022 bersama Presiden dan Ibu Iriana antara lain Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply