Turidi Desak RSUD Jadi Rujukan Pasien Covid-19

banner 468x60

KOTA TANGERANG, Meningkatnya angka pasien yang terjangkit wabah virus corona (COVID-19) khususnya di kota tangerang, Wakil ketua DPRD Kota Tangerang H. Turidi Susanto mendesak Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah untuk menjadikan RSUD Kota Tangerang menjadi rumah sakit rujukan untuk pasien yang terjangkit virus corona.

Hal tersebut diungkapkan dirinya usai melaksanakan penyemprotan disinfektan kesekiankalinya bersama Para relawan Penangkal Penyebaran Virus Corona yang tergabung dengan Relawan Bela Turidi (RBT) beserta DPC Gerindra Kota Tangerang ke tiga Kecamatan, diantaranya Kecamatan Pinang, Kecamatan Cipondoh dan Kecamatan Tangerang.

Read More
banner 300x250

Dengan semakin meningkatnya kasus penyebaran wabah virus corona wakil ketua DPRD Kota Tangerang, Turidi, sapaan akrabnya, berharap kepada Walikota untuk menjadikan RSUD Kota Tangerang menjadi rumah sakit rujukan dengan melengkapi sarana dan infrastrukturnya. Menurut Sekretaris DPC Gerindra Kota Tangerang ini, penanganan pasein yang terjangkit virus corona yang di lakukan RSUD Koa Tangerang cukup baik dan hanya spesifikasinya kurang terarah.

“Kita minta juga seluruh rumah sakit swasta untuk menerima pasien umum dan tidak melakukan penolakan, terutama Pasien BPJS,” tambah Turidi.

Dewan Kota Potong Gaji Untuk Tanggulangi Covid-19

“Seluruh anggota dewan juga sudah sepakat untuk anggaran pembanguan gedung DPRD yang baru boleh digunakan untuk penanggulangan Covid-19 jika dibutuhkan. Asalkan tepat sasaran dipergunakannya,” jelasnya pada kesempatan yang berbeda.

Turidi mengatakan pemangkasan anggaran berlaku untuk kegiatan dewan. Dengan catatan harus sesuai peruntukan dan dapat dipertanggungjawabkan. Ini merupakan langkah yang menurut Turidi agar tenaga medis angan putus asa gara-gara kesejahteraan tidak dipikirkan. Ia melanjutkan, Dewan Kota selalu memperhatikan tenaga medis penanganan Corona.

“Kalau memang mereka (tenaga medis) perlu dapat bonus ya kita kasih. Selain wacana pergeseran anggaran pembangunan gedung DPRD, kami seluruh dewan pada April ini gajinya akan disumbangkan untuk biaya penanggulangan Covid-19,” pungkasnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply