TNI/Polri bersinergi bantu vaksinasi warga Keerom di perbatasan RI-PNG

banner 468x60

KEEROM, Aparat TNI/Polri bersinergi membantu pelaksanaan vaksinasi COVID-19 terhadap warga masyarakat Kabupaten Keerom di perbatasan Indonesia-Papua Nugini (PNG) untuk menyukseskan program vaksinasi nasional di Provinsi Papua.

Aparat keamanan telah melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi warga Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom,  kata personel Babinsa Koramil 1701-23/Skanto Serda Andik Purnomo dalam keterangan persnya yang diterima ANTARA di Jayapura, Rabu.

Serda Andik Purnomo mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Polres Keerom dan perangkat kampung dalam melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap pelaksanaan pemberian vaksin COVID-19 tersebut.

“Penyuntikan vaksin dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan menyukseskan program vaksinasi Nasional sehingga terbentuk ‘herd immunity’ (kekebalan kelompok) bagi semua masyarakat di kampung binaan. Mari kita dukung pemerintah mencegah penularan virus Corona,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Keerom Ajun Komisaris Polisi (AKP) Akbar mengatakan penyuntikan vaksin COVID-19 tersebut aman dan halal.

“Selama ini belum ada laporan tentang adanya kejadian ikutan pasca-imunisasi (KIPI).Jadi, saya berharap warga yang akan menerima vaksin COVID-19 tetap bersikap tenang karena saya sudah divaksinasi sehingga saya sudah merasakannya,” kata AKP Akbar.

Staf Pemerintah Kampung Naramben Eko menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri atas kerja samanya yang baik, dan upaya pemerintah memutus rantai penularan COVID-19 dapat terwujud dengan baik melalui Program Vaksinasi Nasional.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply