TikTok Jadi Aplikasi yang Paling Banyak Diunduh Sepanjang Masa

Arsip Foto - Aplikasi TikTok terlihat di smartphone dalam ilustrasi ini diambil pada Selasa (13/7/2021). ANTARA/REUTERS/Dado Ruvic/am.
banner 468x60

JAKARTA, Kendati masih ada yang menilainya sebagai aplikasi alay, kepopuleran TikTok tak terbendung bahkan mengalahkan Facebook. Buktinya TikTik jadi aplikasi yang paling banyak diunduh sepanjang masa.

Hal tersebut berdasar laporan terbaru Sensor Tower. TikTok berhasil menyalip Instagram yang sebelumnya menjadi aplikasi dengan unduhan terbanyak sepanjang masa.

Read More
banner 300x250

TikTok telah didownload 3,5 miliar kali hingga Maret 2022. Sepanjang kuartal pertama tahun ini, aplikasi besutan Bytedance itu sudah sekitar 70 juta kali di Apple App Store. Mayoritas unduhan berasal dari iPhone dan sebagian kecil dari iPad.

Sementara di Play Store, TikTok didownload hampir 120 juga kali unduhan. Namun posisinya tidak berada di puncak sebab dihuni oleh Instagram. TikTok masih berada di posisi ketiga.

Kepopuleran TikTok turut memberikan berkah bagi CapCut. Aplikasi ini banyak digunakan untuk editing video oleh para kreator.

Hingga kuartal pertama 2022, CapCut telah diunduh 30 juta kali. Aplikasi ini pun masuk dalam daftar Top 10 di App Store.

Terlepas dari itu semua, Meta yang menjadi penguasa sebenarnya. Karena perusahaan yang dibangun oleh Mark Zuckerberg itu punya tiga aplikasi yang masuk dalam lima besar.

Selain Instagram, ada Facebook dan WhatsApp. Bila ditotal hampir 500 juta kali aplikasi milik Meta diinstal sepanjang kuartal pertama 2022.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply