Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Sakinah Ingatkan Masyarakat Harus Berperilaku Sesuai Dengan Pancasila

banner 468x60

Donggala, Anggota MPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sakinah Aljufri melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (MPR RI) di aula gedung Pakaroso Sintuvu Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (16/04).

Dalam penyampaiannya, Anggota Komisi X DPR RI mengingatkan kepada masyarakat agar berprilaku sesuai dengan Pancasila.

Read More
banner 300x250

“Kita ingin masyarakat yang mempunyai sikap dan pribadi yang sesuai dengan Pancasila,” tuturnya.

Ia pun menambahkan agar masyarakat berprilaku dengan nilai-nilai luhur Pancasila dan jangan sampai berperilaku yang tidak sesuai dan bertentangan dengan Pancasila.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga mengingatkan agar masyarakat selalu menjalankan pilar-pilar kebangsaan, yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi bangsa, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR RI, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk Negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.

Politikus PKS ini juga menambahkan jangan hanya mengaku pancasilais namun prilakunya tidak sesuai dengan nilai Pancasila.

“Apakah mempunyai rasa persatuan, atau sebaliknya justru mempunyai egois terhadap sukunya sendiri. Oleh karenanya bahan materi sosialisasi empat pilar jangan hanya dibaca saja, tetapi harus dihayati, dijadikan sebagai pendorong untuk menjadi jati diri kita sebagai anak bangsa yang Pancasila,” tururnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini jajaran pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupen Donggala, tokoh masyakat, Pemerintah Desa Marana, tokoh Wanita Islam Al Khairaat, Kelompok Nelayan dan Kelompok Tani.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply