Serah Terima Mahasiswa Magang IAIN Salatiga

banner 468x60

SALATIGA, Turut mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara sebagaimana tercantum dalam Alinea ke-4 menjadi secercah cita-cita leluhur para pendiri bangsa dalam membuat dasar negara yang suci dan mementingkan kepentingan rakyatnya.

Mencerdaskan kehidupan bangsa bukan hanya menjadi pekerjaan guru, namun seiring berjalannya zaman, lembaga pemerintahan pun juga menjadi ajang dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, hal tersebut nampak saat Bawaslu Kota Salatiga menjalin kerjasama dengan IAIN Kota Salatiga perihal pemagangan mahasiswanya.

Read More
banner 300x250

Rabu (15/7) Bawaslu Kota Salatiga yang diwakili oleh Ahmad Dhomiri dan Yesaya Tiluata nampak menyambut dosen IAIN, Mohammad Abdoeh selaku dosen pembimbing lapangan mahasiswa magang IAIN pada saat serah terima mahasiswa magang di sekretariat Bawaslu Kota Salatiga.

Abdoeh pun berharap kerjasama ini akan turut membantu mahasiswa dalam proses pembelajaran mengenal lembaga pemerintahan.”Sebelumnya saya berterimakasih atas kesediaan Bawaslu Salatiga untuk menerima mahasiswa kami, besar harapan saya mahasiswa kami dapat belajar banyak hal dalam hal ini tentunya seputar politik dan demokrasi baik di salatiga maupun di Indonesia” ucap Abdoeh.

Program pemagangan yang dicanangkan oleh IAIN Salatiga ini sendiri akan berlangsung selama 31 hari terhitung sejak 13 juli 2020 – 14 Agustus 2020. Adapun mahasiswa yang melakukan pemagangan di Bawaslu Kota Salatiga ialah Fathkhan Muhimini dan Muh.Imam Masud keduanya ialah mahasiswa IAIN Salatiga dengan focus studi Hukum Tata Negara.

Menanggapi hal tersebut, Kordiv PHL Bawaslu Salatiga, Ahmad Dhomiri yang dalam kesempatan ini menyambut langsung Abdoeh dan dua mahasiswanya, Dhomiri pun juga mengungkapkan bahwasannya Bawaslu Salatiga tentu terbuka jika nanti mahasiswa magang dari IAIN mengalami kesulitan didalam proses pemagangan, Dhomir juga menyatakan bahwa meskipun  kegiatan Bawaslu umumnya aktif saat pemilu, namun meskipun tidak menyelenggarakan pilkada pada tahun 2020, Bawaslu Salatiga harus tetap eksis dan aktif, hal tersebut juga sudah merupakan amanah undang-undang.

Perlu diketahui bahwa Bawaslu Kota Salatiga tengah mengadakan riset perihal evaluasi pilkada serentak di Indonesia serta program lainnya yakni “Peng Telu” Pengalaman Tentang Pemilu, hal tersebut tentu juga merupakan bagian Bawaslu Salatiga dalam selalu aktif memberikan pendidikan politik kepada masyarakat dan saling bertukar pengalaman kepada masyarakat.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply