Sekarang di Spotify bisa buat grup musisi favorit

Foto: Spotify
banner 468x60

Spotify meluncurkan fitur baru bernama Supergrouper. Ini salah satu upaya bersaing dengan Apple Music untuk menghadirkan pengalaman bermusik lebih seru bagi penggunanya. Dengan fitur Supergrouper, pengguna dibiarkan berimajinasi dengan membayangkan bagaimana jadinya jika artis musisi favorit mereka berkumpul untuk membentuk satu band raksasa.

Tapi perlu diketahui lagu-lagu dari masing-masing musisi tidak akan digabungkan bersama untuk membuat lagu baru, seperti misal lagu Adele digabung dengan lagu milik Raisa. Sebaliknya, fitur ini pada dasarnya hanyalah cara yang lebih mudah untuk membuat daftar putar tanpa harus mengumpulkan lagu satu per satu. Sebagaimana dilansir dari TechRadar, berikut adalah cara membuat daftar putar di Supergrouper.

Read More
banner 300x250

Pertama, Pastikan aplikasi Spotify kamu sudah diperbarui. Kedua, Kunjungi situs https://spotify.com/supergrouper di perangkat smartphone. Ketiga, Pilih antara tingga hingga lima artis musisi favorit kamu untuk dibentuk grup. Di sini kamu dapat memilih peran untuk mereka seperti The Lead”, “The Lyricist”, “The Hypeman”, dan banyak lagi. Keempat, Kamu juga dapat memilih peran mereka, apakah “The Lead”, “The Lyricist”, “The Hypeman”, dan banyak lagi. Jika kamu merasa bingung, Spotify akan membantu mengacak artis berdasarkan kebiasaan lagu yang sering kamu putar.

Lalu beri nama supergrup yang telah kamu bentuk, Supergrouper akan membuat daftar putar yang dipersonalisasi untuk kamu yang menampilkan musik dari semua artis supergrup Anda. Selain itu kamu juga akan menerima kartu khusus untuk dibagikan dengan teman dan followers di media sosial. Fitur Supergrouper saat ini tersedia untuk pengguna yang tinggal di AS, Inggris, Australia, Selandia Baru, dan Filipina. Untuk saat ini pihak Spotify mengatakan belum ada rencana untuk memperluas fitur tersebut ke banyak negara.

Penambahan Supergrouper sebenarnya merupakan kelanjutan dari upaya Spotify untuk meluncurkan lebih banyak fitur personalisasi di platformnya. Belum lama ini, Spotify telah mengganti bagian Concert Hub-nya dengan fitur Live Events. Hal ini memungkinkan penggemar musik untuk mengetahui jadwal konser dan acara live musisi favoritnya.

 

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply