Sakinah Aljufri, Ajak Pelaku Ekonomi Kreatif Manfaatkan Digital Marketing

banner 468x60

Banggai. Sulteng, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Sakinah Aljufri mengajak pelaku Ekonomi Kreatif dan insan pariwisata untuk memanfaatkan digital marketing dalam memasarkan produknya.

Dalam kegitan Bimtek yang terselenggara atas kerjasama DPR RI dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, di hotel Estrella Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, pada Jumaat, (28/05). Sakinah menuturkan agar para pelaku ekonomi kreatif dan insan pariwisata memanfaatkan digital marketing sebagai promosi produknya,

Read More
banner 300x250

“Pemasaran produk melalui digital marketing harus benar-benar dicermati dengan seksama, pelaku ekonomi kreatif pada masa pandemi Covid-19 saat ini harus memanfaatkan situasi dan kondisi untuk digunakan semaksimal mungkin untuk memasarkan produknya,” tutur Sakinah.

Pelaku usaha harus jeli dalam menjual dan memasarkan produknya menggunakan media digital agar produknya laku dan diterima oleh pasar.

“Dahulu kita sibuk membuka toko, menggaji karyawan untuk menjaga toko secara fisik, namun sekarang dengan canggihnya teknologi digital marketing pemasran produk menjadi mudah dan dapat menjangkau semua orang,” ungkapnya.

Pandemi Covid-19 yang masih mewabah saat ini banyak sekali pelaku usaha yang terpuruk, karena tidak melakukan inovasi dalam menjual dan memasarkan produknya.

“Tetapi mereka para pelaku usaha yang menggunakan digital marketing justru meraup keuntungan yang luar biasa di masa pandemi sekarang ini. Banyak usaha UMKM yang justru pendapatannya meningkat,” ungkapnya.

Masyarakat tinggal di rumah, namun pengusaha kuliner memasarkan produknya melalui media sosial. Walaupun warung fisiknya tutup namun kegiatan produksi dan pemasaran menggunakan media digital tetap berjalan dan mendapatkan hasil yang luar biasa.

Dalam pemaparannya Sakinah mengungkapkan Sulawesi Tengah mempunyai potensi ekonomi kreatif dan pariwisawa yang luar biasa yang belum digali.

“Sulawesi Tengah ini potensinya sangat besar sekali dari segi pariwisata dan ekonomi kreatif. Bali yang kita lihat saat ini maju, tidak serta merta seperti sekarang, namun Bali berproses bertahun-tahun lamanya,” ungkapnya.

Lebih terperinci Sakinah pun destinasi pariwisata yang dimiliki oleh Sulawesi Tengah sangat memukau dan tidak kalah dengan destinasi pariwisata yang dimiliki oleh daerah lain.

“Destinasi pariwisata di daerah kita Sulawesi Tengah tidak kalah dengan destinasi yang dimiliki daerah lain, kita mempunyai keindahan alam yang luar bisa. Ada kepulauan Togean, Pulau Dua Laut, Pulau Sombori, Pulau Papan di Kabupaten Tojo Una-Una dan masih banyak lagi yang harus kita pasarkan ke khalayak ramai bahwa kita punya destinasi yang tidak dimiliki oleh daerah lain,” pungkas Sakinah.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply