Prabowo Sempatkan Waktu Sambangi Dan Sapa Mahasiswa Indonesia Di Columbia University

Foto: istimewa
banner 468x60

JAKARTA, Bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto, menyempatkan diri mengunjungi kampus Columbia University di New York, Amerika Serikat, di sela-sela kegiatan kenegaraan. Prabowo menemui dan berbincang para mahasiswa Indonesia yang belajar di kampus tersebut.

Mahasiswa Indonesia yang belajar di Columbia University, Andra Gusman, mengatakan sebagai tokoh yang sangat memperhatikan masalah pendidikan, Prabowo menyempatkan diri untuk melihat Columbia University, yang merupakan salah satu kampus terbaik di dunia.

Read More
banner 300x250

“Karena Pak Prabowo sangat antusias dan perhatian dalam persoalan pendidikan, yang diyakini penting untuk menghasilkan calon pemimpin Indonesia di masa depan. Pak Prabowo ingin melihat kampus-kampus yang bisa menjadi role model itu seperti apa,” kata Irviandra Gusman, yang merupakan anak dari ketua DPD RI periode 2009-2016, Irman Gusman.

Dalam kunjungan ke kampus yang meluluskan Barack Obama tersebut, Prabowo diajak mahasiswa Indonesia untuk melihat perpustakaan maupun ruang kelas di kampus tersebut. “Pak Prabowo sangat suka buku. Jadi kita masuk ke perpustakaan untuk melihat buku-buku yang ada di perpustakaan,” ungkap mahasiswa Columbia Business School ini.

“Pak Prabowo bertanya banyak hal tentang kampus Columbia Unversity,” kata mahasiswa yang biasa disapa Andra Gusman.

Prabowo berpesan pada mahasiswa Indonesia di AS, khususnya yang di Columbia Unversity, agar bekerja keras dan bisa menunjukkan jati diri ke-Indonesiaan di antara mahasiswa dari bangsa-bangsa lain. “Pak Prabowo juga berpesan untuk bisa kembali dan berbakti kepada bangsa,” kata Andra.

Melihat antusiasme atas kampus, Andra melihat Prabowo merupakan sosok yang melihat pendidikan adalah agenda besar bagi Indonesia ke depan. “Ketika saya bercerita tentang komitmen kampus, dengan berinvestasi pembangunan gedung baru Columbia Business School hampir 600 juta dolar untuk kepentingan pendidikan muridnya, Pak Prabowo sangat antusias,” jelas Andra Gusman.(rep)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply