Peringati HUT Bhayangkara ke 77, PMJ dan OKP Cipayung Plus Gelar Donor Darah

banner 468x60

Donor darah sangat bermanfaat bagi tubuh diantaranya menurunkan resiko penyakit

JAKARTA, Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya (PMJ) bersama OKP Cipayung Plus dan Ormas mengadakan kegiatan bakti kesehatan donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke–77.

Read More
banner 300x250

Kegiatan yang dilangsungkan di Rumah Kebangsaan Jl. H No. 11 Rt 01 / 09 Kel Kebon Baru Kec Tebet Jakarta Selatan, Rabu (5/7/2023) dihadiri sejumlah elemen masyarakat.

Dir Intelkam PMJ Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan mengatakan bahwa kegiatan donor darah selain bentuk kepedulian kemanusian, tetapi juga penting bagi kesehatan.

“Donor darah sangat bermanfaat bagi tubuh diantaranya menurunkan resiko penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan resiko kanker, membantu menurunkan berat badan, mendeteksi penyakit serius, dan membuat lebih sehat secara psikologis,” kata Kombes Hirbak dalam keterangannya.

Namun, sambung dia, tidak semua orang dapat melakukan donor darah, karena ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi, salah satunya harus sehat jasmani dan rohani.

Oleh karena itu, sambung dia, diharapkan dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan kali dapat menambahkan stock pasokan di bank darah.

“Dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan kali ini, dapat menambah stock pasokan darah di PMI sehingga dapat membantu warga yang membutuhkan,” pungkasnya.

Adapun jumlah peserta yang hadir sebanyak 96 orang dan yang telah memenuhi syarat 75 orang sedangkan yang tidak memenuhi syarat 21 orang dengan rincian sebagai berikut :

Ormas / LSM :

-Ormas Kembang latar : 14 Orang
-Ormas KALIBER : 14 Orang
-Ormas BPPKB : 7 Orang
-Ormas KKPMP: 6 Orang
-Ormas LEB: 10 Orang
-Ormas GRIB : 8 Orang
-Ormas GMBI : 7 Orang
-Ormas LASKAR SUKU BETAWI : 5 Orang

Mahasiswa :

-PMII DKI JAKARTA : 6 Orang
-GMKI DKI JAKARTA : 2 Orang
-GPII JAKARTA RAYA : 1 Orang
-HIMA PERSIS DKI JAKARTA : 1 Orang
-PMKRI DKI JAKARTA : 2 Orang
-GMNI DKI JAKARTA : 2 Orang
-HIKMAH BUDHI : 1 Orang
-IMM DKI JAKARTA : 3 Orang
-KHMPI DKI JAKARTA : 1 Orang

Dan unsur dari masyarakat umum : 5 orang

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply