Peringatan, Google ingatkan Jutaan Pengguna Chrome dalam Bahaya

banner 468x60

JAKARTA, Google mengeluarkan peringatan kepada jutaan pengguna Chrome di seluruh dunia untuk segera memperbarui ke versi terbaru sesegera mungkin. Ini guna mencegah kerentanan yang memungkinkan peretas mengeksekusi kode biner, sehingga mengambil kendali penuh atas komputer.

Meskipun detail tentang cara kerja kerentanan baru ini belum dirilis, dipastikan saat pengguna memperbarui browser Chrome mereka ke versi baru maka risiko diserang akan berkurang. Tiga kerentanan keamanan paling parah yang teridentifikasi adalah CVE-2022-2294, CVE-2022-2295, dan CVE-2022-2296.

Read More
banner 300x250

Ini adalah kebocoran zero-day Chrome keempat tahun ini. Sebelumnya, Google juga merilis update patch pada Februari, Maret dan April, namun kebanyakan tidak membantu mengurangi ancaman serangan siber.

Untuk memperbarui ke versi terbaru Chrome di Windows dan Mac, cukup buka browser dan klik ikon tiga di sudut kanan atas antarmuka. Di menu Bantuan, pilih Tentang Chrome untuk melihat informasi browser.

Biasanya Chrome akan secara otomatis memulai proses pembaruan sehingga pengguna hanya perlu meluncurkan ulang untuk menyelesaikan penginstalan. Jika tombol pembaruan muncul, klik tombol tersebut lalu luncurkan kembali aplikasi untuk menyelesaikan dan mengamankan browser dari bug.

 

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply