Pemain Keturunan Indonesia Di Swansea City Diminati Shin Tae Yong

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: pssi
banner 468x60

JAKARTA, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengakui tertarik menaturalisasi pemain keturunan yang bermain di Swansea City. Dia adalah Nathan Tjoe-A-On.

Dikonfirmasi wartawan di Lapangan A Senayan, Jakarta, Senin (9/10/2023), Shin Tae-yong menyebut naturalisasi sang pemain akan diupayakan. Adapun Nathan Tjoe-A-On merupakan adalah seorang pemain belakang yang bisa bermain sebagai stopper ataupun fullback kiri.

Read More
banner 300x250

Pengakuan ini sekaligus mengonfirmasi bahwa Timnas Indonesia memang mau menguatkan tim di lini belakang. Sebelumnya sudah lebih dulu pemain keturunan berdarah Belanda Jay Idzes yang akan diupayakan proses administrasinya.

“Setahu saya lancar untuk naturalisasi pemain tersebut. Jujur untuk masalah administrasi belum tahu lebih lanjut,” kata Shin Tae-yong soal Nathan Tjoe-A-On.

“Akan bertemu dulu dengan pak Ketum (Erick Thohir). Setelah itu akan saya umumkan,” ujarnya.

Nathan Tjoe-A-On yang merupakan pemain berdarah Belanda sudah lebih menyatakan ketertarikannya membela Timnas Indonesia. Kini gayung bersambut, Shin Tae-yong selaku pelatih kepala juga mau dia gabung Timnas Indonesia.

Jika nantinya terwujud, maka tiap pos lini belakang berpotensi diisi pemain-pemain keturunan. Saat ini sudah ada Shayne Pattynama, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, plus Jay Idzes yang proses administrasinya sudah mulai dikerjakan beberapa waktu lalu.

“Ini yang pemain Swansea itu. Pemain tersebut memang tertarik untuk dinaturalisasi. Dia sepakat untuk pindah warga negara,” ucap Shin Tae-yong.

“Tetapi saya tidak akan memutuskan sebelum melihat langsung kualitas pemain tersebut seperti apa. Setelah dicek kualitasnya akan dibicarakan dengan Pak Erick Thohir. Dan baru kemudian akan diputuskan akan seperti apa,” tuturnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply