PDIP Umumkan Capres di HUT 10 Januari 2023? Hasto: Itu Kewenangan Mega

Sekjen PDI Perjuangan/Hasto Kristyanto
banner 468x60

Hal-hal terkait dengan puncak konsolidasi dalam menyongsong tahun politik

JAKARTA, PDIP menyebut akan ada kejutan di perayaan HUT PDIP ke-50 pada Januari 2023 mendatang. Sekjen PDIP Hasto Kristyanto lantas menyinggung bahwa pengusungan capres akan ditentukan waktunya oleh sang Ketum Megawati Soekarnoputri.

Read More
banner 300x250

“Kalau capres dan cawapres itu kan kewenangan Ibu Megawati Soekarno Putri, sehingga beliau akan mengumumkan momentum yang tepat,” ujar Hasto kepada wartawan, Selasa (15/11/2022).

Hasto mengatakan bahwa perayaan PDIP itu cukup disyukuri. Mengingat, PDIP sempat mengalami pasang surut selama berdiri sebagai partai.

“Ya ulang tahun ke-50 kan harus disyukuri, mengingat sejarah PDI Perjuangan yang sangat panjang, yang berakar dari Partai Nasional Indonesia yang di dirikan Presiden Indonesia Bung Karno. Kemudian mengalami pasang naik dan pasang turun, pasang naik kembali, sehingga semua terkristalisasi dalam jalan ideologi dan menjadikan PDI Perjuangan sebagai rumah kebangsaan Indonesia raya,” tuturnya.

“Hal-hal terkait dengan puncak konsolidasi dalam menyongsong tahun politik tapi juga sekaligus kesiapan seluruh kader partai dalam mempersiapkan pemilu 2024 akan ditunjukkan dalam HUT PDIP ke-50,” pungkasnya.

Sebelumnya, PDIP akan merayakan hari jadinya ke-50 pada Januari 2023 mendatang. Ketua DPP PDIP Said Abdullah menyebut akan ada kejutan di perayaan HUT tersebut. Apakah terkait pengumuman calon presiden (capres)?

Said membenarkan informasi terkait perayaan HUT PDIP itu. Namun lokasinya belum dipastikan, tapi dikabarkan perayaan HUT PDIP tersebut akan digelar di JIExpo Kemayoran.

“Sampai sekarang tempat lokasi acara HUT PDIP belum ditentukan karena menunggu rapat DPP minggu depan. Sehingga kalo ada yang menyatakan akan di JIExpo diramaikan dan sebagainya, kita belum tahu,” kata Said kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/11).

Said memastikan PDIP akan membahas segala persiapan di pemilu 2024. Said mengatakan PDIP akan siap berlaga di pileg dan di pilpres.

“Tapi setidaknya PDIP akan menunjukkan ke publik kesiapan PDIP untuk berlaga baik pileg maupun pilpres,” ujarnya.

Said juga mengonfirmasi terkait kejutan di HUT PDIP. Dia mengatakan setiap acara di PDIP selalu ada kejutan, namun itu merupakan hak prerogatif Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Pasti. Setiap rakernas atau HUT kami selalu ada kejutan. Kejutannya? Nanti dong. Itu prerogatif ketua umum bukan saya,” kata Said.

 

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply