Panduan Utama Untuk Memahami Pasar Saham

banner 468x60

Pengantar

Pasar saham adalah salah satu komponen paling berharga dari ekonomi pasar. Ini dapat menciptakan banyak peluang, tetapi itu bisa sulit dimengerti. Ada begitu banyak jargon dan keahlian yang terlibat, hanya memikirkan dapat menyebabkan sakit kepala. Terlepas dari semua kerumitannya, ada cara untuk memecahnya dan memahami bagaimana dan mengapa pasar saham bekerja, dan bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk mencapai tujuan keuangan pribadi Anda. Sebelum kita sampai di sana, kita harus menjawab beberapa pertanyaan mendasar tentang pasar saham.

Apa itu Pasar Saham?

Apa Pasar Saham? Dalam istilah yang paling sederhana, pasar saham saat ini adalah tempat virtual di mana saham perusahaan yang dimiliki publik diperdagangkan. Efek dari pasar adalah perusahaan dapat mengumpulkan modal sebagai pertukaran untuk sebagian kepemilikan perusahaan itu. Hal ini memungkinkan investor berpartisipasi dalam pencapaian moneter perusahaan sambil melindungi diri mereka dari risiko yang terlibat dengan memulai bisnis. Investor juga dapat memasukkan sedikit uang ke dalam perusahaan yang berbeda dan mengelola risikonya dengan mendiversifikasi portofolio mereka.

Read More
banner 300x250

Kami dapat memecah pasar saham lebih jauh ke pasar primer dan sekunder. Ketika sebuah perusahaan memutuskan untuk go public, semua saham mereka dijual di pasar primer terlebih dahulu. Semua perdagangan yang terjadi setelah itu terjadi di pasar sekunder. Biasanya, semua pembelian yang terjadi di pasar primer terjadi antara bank investasi dan investor institusional, seperti hedge fund. Semua perdagangan setelah ini, termasuk individu yang ingin membeli saham di perusahaan mana pun, melakukannya di pasar sekunder, meskipun beberapa negara dan bursa memungkinkan individu untuk berinvestasi di pasar primer.

Mengapa berinvestasi sangat penting?

Jika Anda menyukai uang, Anda akan ingin berinvestasi. Menyimpan uang akan membuat Anda tertarik, tetapi sangat lambat sehingga hampir tidak perlu disebutkan. Ketika uang Anda menganggur di bank, inflasi akan menggerogoti nilainya, akhirnya membuat hidup menjadi lebih sulit. Investasi bukanlah skema cepat kaya apa pun, tetapi untuk merencanakan pensiun dan meraih tujuan keuangan jangka panjang, berinvestasilah cara terbaik dan paling menguntungkan untuk melakukannya.

Apa sajakah jenis saham yang berbeda?
Karena para ekonom buruk dalam menyebutkan sesuatu, saham yang paling umum disebut sebagai ‘saham biasa’. Ketika orang berbicara tentang saham, mereka hampir pasti berbicara tentang saham biasa. Mereka mewakili sebagian kecil kepemilikan untuk pemegangnya, memberikan hak kepada pemiliknya atas dividen (sebagian kecil dari laba perusahaan), dan akun untuk satu suara saat memilih anggota dewan.

Jenis saham lainnya disebut saham preferen. Seperti halnya saham biasa, saham preferen mewakili suatu bagian kepemilikan di sebuah perusahaan, tetapi biasanya tidak memberikan hak kepada pemiliknya untuk hak suara yang sama. Satu keuntungan dari saham yang disukai adalah mereka memberi hak kepada pemegang hak pertama atas dividen dan uang tunai jika perusahaan diperoleh atau dilikuidasi. Karena saham preferensi memberikan manfaat tambahan, biasanya harganya lebih tinggi daripada saham biasa.

Ini adalah dua jenis saham utama, tetapi saham dapat dikustomisasi oleh perusahaan ke dalam kelas yang berbeda, umumnya sehingga perusahaan memiliki kontrol lebih besar atas hak suara. Namun sebuah perusahaan memecah dan menyesuaikan stok mereka terserah pada mereka, tetapi itu akan selalu menjadi variasi pada dua prinsip dasar ini.

Cara Membaca Penawaran Saham

Memahami ide di balik pasar saham cukup sederhana. Di mana kita cenderung kehilangan orang adalah seluk-beluk angka. Broker dan situs web berbeda menunjukkan data ini secara berbeda, tetapi setelah Anda memecahnya, itu tidak terlalu rumit.

Dalam penawaran saham, Anda akan dapat melihat harga tertinggi dan terendah yang telah ditransaksikan selama setahun terakhir. Anda juga dapat melihat nama perusahaan, dan jenis saham apa yang Anda hadapi. Jika tidak ada huruf atau simbol setelah nama perusahaan, itu adalah stok biasa.

Bagian penting lainnya dari informasi dalam penawaran saham adalah bagaimana suatu perusahaan diwakili. Itu disebut ticker. Sebagai contoh, Apple Inc. Akan diwakili sebagai AAPL, Microsoft akan direpresentasikan sebagai MSFT, dll.

Sekarang kami pindah ke area penawaran saham yang lebih rumit mengenai dividen.

Kutipan saham akan menunjukkan kepada Anda pembayaran tahunan per saham (jika ruang ini kosong, perusahaan itu tidak membayar dividen). Anda juga akan dapat melihat seberapa tinggi pengembalian pada dividen. Itu berarti mereka mengambil dividen per saham, membaginya dengan harga saham, dan apa yang Anda dapatkan disebut hasil dividen.

Di kutipan, Anda dapat mempelajari apa saham Harga / Pendapatan saham. P / E dihitung dengan beberapa cara berbeda, tetapi biasanya itu adalah harga saham saat ini dibagi dengan penghasilan setiap saham selama empat kuartal terakhir, memberi kita apa yang disebut rasio P / E. Seberapa penting rasio P / E sangat bervariasi dari satu situasi ke situasi lainnya.

Akhirnya, penawaran saham akan memberi Anda banyak wawasan tentang bagaimana stok dilakukan hari itu. Ini termasuk volume saham yang dijual, harga tertinggi dan terendah yang dijual untuk saham, jumlah perubahan harga saham dari hari sebelumnya dan harga saham ketika pasar ditutup.

Apa yang menyebabkan harga saham berubah?

Jika Anda dapat mengetahui pertanyaan ini, selamat atas miliaran Anda. Tolong undang kami untuk makan kaviar dinosaurus di kapal emas Anda yang mengambang di lautan uang Anda. Kami sibuk, tapi kami akan meluangkan waktu.

Harga saham berubah karena berbagai macam alasan, mulai dari berita, opini dari investor terkemuka, pergi ke bencana alam atau pergolakan politik. Ini mungkin merupakan rangkaian peristiwa yang rumit yang mengarah ke penurunan harga saham, mungkin sesederhana pasokan dasar dan permintaan stok.

Kompleksitas yang terlibat dalam mengapa harga saham berubah membuat pasar saham sulit diprediksi. Jika harga saham naik, investor yang khawatir koreksi akan mulai khawatir dan menjual apa yang mereka miliki dengan nilai tertinggi. Ini mungkin menyebabkan banyak investor menjual saham mereka, dan harga saham jatuh, memulai tren baru untuk saham itu.

Mengetahui bagaimana dan mengapa lintasan saham akan berubah seperti mencoba menghitung butiran pasir di pantai saat Anda sedang dimakan oleh hiu. Jika orang selalu membuat keputusan yang benar-benar rasional dan dapat diprediksi, pasar saham akan lebih mudah diprediksi, tetapi masih belum sepenuhnya. Itu bukan kasusnya. Orang sering membeli saham dengan kumpulan keyakinan dan bias pribadi yang sama rumitnya, bahkan setelah mereka mempertimbangkan semua data yang relevan. Singkatnya, pasar saham sulit diprediksi dan rumit karena orang sulit memprediksi dan rumit.

Kapan Waktu Terbaik untuk Membeli dan Menjual?

Dengan semua kompleksitas di pasar saham, mudah lupa bahwa bagian terpenting dari investasi bermuara pada dua keputusan mendasar: kapan harus membeli dan kapan harus menjual.

Biasanya waktu terbaik untuk membeli adalah ketika orang-orang di pasar tidak disarankan membeli sendiri. Waktu terbaik untuk menjual adalah ketika orang lain lebih tertarik untuk membeli. Saat orang pesimis tentang saham, atau pasar secara umum, Anda lebih cenderung melihat harga saham yang bagus, memungkinkan Anda mengambilnya dengan harga murah. Jika orang senang dengan stok, ada lebih banyak insentif bagi mereka untuk membeli, bahkan ketika harga naik.

Prinsip ini perlu dilakukan dengan tingkat kehati-hatian. Ketika harga saham perusahaan telah jatuh, pertanyaan yang paling penting adalah mengapa. Seperti yang telah dibahas, alasan di balik naik atau turunnya harga saham dapat dipengaruhi oleh faktor yang tak terhitung banyaknya, jadi sebaiknya bagi investor untuk mengembangkan prinsip bagi diri mereka sendiri dan mengikutinya semaksimal mungkin.

Pasar Saham Hari Ini

Memulai dan mengelola portofolio bisa terasa menakutkan, tetapi sekarang ada banyak informasi, Saat ini banyak alat yang meruntuhkan penghalang tradisional yang memungkinkan orang biasa tingkat wawasan yang sama dengan beberapa investor yang paling berpengaruh dan sukses di dunia.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply