Memprediksi Pasar Saham Lebih Mudah dari yang Anda Kira

banner 468x60

Meskipun anda tidak menjadikan saham untuk pekerjaan utama, atau memiliki latar belakang keuangan apa pun, memprediksi ekonomi masa depan dapat sangat bermanfaat bagi keuangan Anda. Real estate dapat dijual pada puncaknya, uang dapat ditarik dari reksadana yang diharapkan meningkat tanpa batas, dan ketika segala sesuatunya mulai memburuk, memindahkan modal menjadi aset berwujud seperti emas adalah anugerah.

Artikel ini bertujuan memberi panduan bagi orang di luar pasar. Sebuah empat langkah tanpa basa-basi untuk berhasil memprediksi kesehatan ekonomi secara konsisten dari waktu ke waktu.

Read More
banner 300x250

Langkah 1: Matikan matriks keuangan

Jika Anda berpikir bermain saham itu sulit, Anda benar. Ternyata hingga 80-90 persen trader non-institusional (mereka yang tidak bekerja di lembaga keuangan) kehilangan uang ketika trading. Persentase yang tinggi ini telah mendorong regulator untuk memaksa pialang untuk mempublikasikan data tentang kerugian klien mereka di platform mereka sendiri. Itulah mengapa Anda akan menemukan bahasa berikut di situs web perusahaan investasi yang tak terhitung jumlahnya: “Spread spread dan CFD adalah instrumen yang rumit dan datang dengan risiko tinggi kehilangan uang dengan cepat karena leverage. 79% dari akun investor ritel kehilangan uang ketika melakukan trading spread taruhan dan CFD dengan penyedianya. ”

Peringatan ini tidak benar-benar menyelesaikan masalah, dan sama efektifnya dengan kepatuhan cookie GDPR (yaitu mereka hampir tidak memiliki pengaruh apa pun). Jika ada, broker hanya mendorong keinginan klien potensial untuk mengalahkan peluang: “Apakah Anda salah satu dari 21 persen?”

Semakin sulit bagi para pedagang untuk mengalahkan pasar karena munculnya “perdagangan algo,” yang hampir menghilangkan kesempatan bagi orang biasa untuk membuat perdagangan uang dalam jangka pendek.

Hal ini juga menjadi semakin sulit bagi para pedagang untuk mengalahkan pasar karena munculnya “perdagangan algo” (penggunaan algoritma komputer), sebuah strategi yang hampir menghilangkan kesempatan bagi orang biasa untuk membuat perdagangan uang dalam jangka pendek. Jika Anda pernah mencoba memperdagangkan pendapatan perusahaan, pasar akan pindah sebelum Anda memiliki kesempatan untuk bereaksi (seperti yang ditunjukkan grafik di bawah).

Perdagangan harian adalah cara yang paling tidak menguntungkan untuk berdagang, karena hanya superkomputer canggih yang sekarang dapat memperoleh manfaat dari berita dunia dan pendapatan perusahaan. Lantai perdagangan tidak lagi memiliki 200+ pria setengah baya yang berkeringat yang mengangkat tangan mereka di udara seperti yang diinginkan Hollywood untuk Anda percayai; mereka telah digantikan oleh mesin yang menerapkan kecerdasan buatan keuangan, umumnya dikenal sebagai FinTech.

Jadi mengapa orang masih berpikir perdagangan harian akan membuat mereka kaya? Hal ini dapat dijelaskan oleh fakta bahwa hal itu secara luas diiklankan sebagai strategi yang efektif oleh industri pialang utama dan media keuangan. Setelah itu mendorong  pedagang ritel, mereka masuk ke propaganda konstan dan kehilangan uang dengan cepat dengan tetap berpegang pada strategi yang tidak menguntungkan sementara memanfaatkan “pendidikan” yang ditawarkan oleh broker, yang merupakan kode untuk “belajar bagaimana memberi saya semua uang Anda dengan cara tercepat. ”

Seluruh industri didasarkan pada eksploitasi individu yang putus asa ke dalam sebuah narasi palsu. Mereka mengatakan mudah saja untuk menghasilkan uang — yang harus Anda lakukan hanyalah berdagang di bagan tanpa dasar dan Anda akan duduk di pantai menghirup tequila dalam waktu singkat. Tapi mari kita tanyakan pertanyaan yang jelas di sini: Jika perdagangan itu semudah itu, mengapa tidak semua orang melakukannya?

Kebenarannya adalah hampir tidak mungkin menghasilkan uang jika Anda seorang pedagang eceran; persentase kecil orang yang berhasil telah memiliki pelatihan dan pendidikan yang cukup. Menyadari bahwa Anda melangkah ke dalam matriks keuangan di mana segala sesuatu yang dilemparkan pada Anda memaksa Anda untuk kehilangan uang, bukan keuntungan, adalah langkah pertama yang diperlukan untuk membuat keputusan.

Langkah 2: Pelajari bagaimana “uang pintar” secara konsisten memprediksi pasar

Penting untuk memahami bahwa dua kawanan ada di pasar keuangan: uang bodoh dan uang pintar. “Uang bodoh” mengacu pada investor non-profesional, “uang pintar” untuk investor institusi yang bekerja di bank investasi dan hedge fund. Individu-individu profesional ini menggunakan proses yang sama untuk menciptakan ide dan pandangan perdagangan pada mata uang, komoditas, saham, dan obligasi. Strategi mereka hanya berbeda satu sama lain dalam hal aset yang mereka putuskan untuk berdagang.

Karena uang pintar menganalisis data yang sama dan mengikuti indikator yang sama, mentalitas kawanan uang pintar dibuat. Internet memungkinkan orang luar untuk melihat sekilas mentalitas itu — untuk memprediksi apa yang dilakukan oleh uang pintar dan posisi apa yang mungkin mereka ambil pada aset tertentu.

CFTC (Commodity Futures Trading Commission), misalnya, mencatat transaksi uang pintar di pasar keuangan menggunakan laporan Komitmen Pedagang mingguan mereka. Di bawah ini adalah grafik futures eurodollar yang diperdagangkan di bursa CFTC. Garis putih pada grafik di bawah ini menunjukkan kepada kita bahwa lembaga diposisikan net long euro (yaitu, kebanyakan orang membeli) dan net short dolar AS (kebanyakan orang menjual). Namun, jumlahnya menurun, menunjukkan bahwa uang telah mengalir dari euro ke dolar selama setahun terakhir.

Karena kami telah mengidentifikasi bahwa investor institusional memiliki mental komunal, kami perlu tahu bagaimana mereka sampai pada kesimpulan bahwa dolar AS lebih disukai daripada euro. Masalah yang dihadapi orang luar ketika mempelajari bagaimana pasar benar-benar bekerja adalah memperoleh informasi yang benar tentang apa hal utama pendorong ekonomi. Pasar memandang ke depan: harga yang Anda lihat adalah cerminan dari apa yang dipikirkan pasar bahwa harganya akan menjadi enam hingga 12 bulan di masa depan daripada di masa sekarang. Ketika datang ke pasar saham, produk domestik bruto (PDB) adalah patokan untuk pertumbuhan global dan kontraksi. Oleh karena itu, mampu memprediksi pergerakan dalam GDP adalah kunci untuk memprediksi pergerakan pasar saham.

Bagaimana Anda memprediksi PDB, Anda bertanya? Jawabannya adalah memimpin indikator ekonomi. Anda mungkin pernah mendengar istilah itu sebelumnya, tetapi Anda mungkin tidak diperkenalkan pada indikator paling kuat yang digunakan oleh uang pintar yang secara konsisten memprediksi pergerakan pasar sebelum kawanan uang bodoh. Jika kita dapat mengidentifikasi indikator utama GDP, maka kita dapat secara akurat memprediksi pergerakan masa depan dalam GDP dan oleh karena itu pasar saham.

Langkah 3: Gunakan indikator untuk membuat pandangan dunia

Kami sekarang akan menggunakan indikator utama terkuat dan paling akurat untuk menciptakan pandangan tentang ekonomi dan dengan demikian memprediksi pergerakan pasar saham di masa depan. Dua dari tiga indeks yang dibahas di bawah berkaitan secara khusus dengan Amerika Serikat, tetapi perlu diingat bahwa ekonomi AS mendorong ekonomi global dan banyak pasar saham mencerminkan indeks ini. (Ini sebenarnya tidak terjadi baru-baru ini jika Anda melihat Eropa dan China, tetapi itu sesuatu bagi Anda untuk lebih banyak membaca).

Prediktor yang paling kuat: ISM

Laporan Manufaktur ISM On Business® menerbitkan skor indeks bulanan yang dihitung dengan mewawancarai lebih dari 300 manajer pembelian dari seluruh AS. Skor di atas 50 menunjukkan bahwa ada pertumbuhan positif dalam ekonomi dan sebaliknya. Namun, ini bukan bagaimana seorang profesional menggunakan ISM untuk memprediksi PDB. Ini semua tentang tren saat ini dan apakah ada momentum ke atas atau ke bawah dalam pembacaan. Ingat bahwa perbedaan antara indikator ini dan bagan saham adalah bahwa skor didasarkan pada pengelola pembelian nyata yang melaporkan kondisi pasar saat ini: ini bukan hanya garis pada bagan!

Dengan menggunakan data 70 tahun terakhir, kita dapat membuat kunci yang memungkinkan kita memprediksi PDB berdasarkan garis tren ISM:

  • ISM di atas 50 dan meningkat: prospek positif
  • ISM memuncak di atas 50: prospek netral / negatif
  • ISM di atas 50 dan menurun: pandangan negatif
  • ISM di bawah 50 dan menurun: pandangan negatif
  • Palung ISM di bawah 50: pandangan netral / positif
  • ISM di bawah 50 dan meningkat: prospek positif

Dengan rentang waktu enam hingga 12 bulan pada GDP, korelasi ini mengejutkan. Dan fakta bahwa terjadi lag, memungkinkan para profesional untuk secara akurat memprediksi pasar saham secara konsisten dari waktu ke waktu. Media keuangan sadar akan ISM tetapi hampir tidak mencurahkan waktu untuk menutupi kekuatan sebenarnya dari indikator utama ini. Tidak peduli saham apa yang Anda perdagangkan: ISM akan memiliki pengaruh terhadap harga saham itu.

Keakuratan ISM yang menakjubkan sebagian dapat dijelaskan oleh teori kawanan pedagang profesional: lembaga seperti bank investasi dan hedge fund menerapkan strategi keseluruhan yang sama tetapi menggunakan variasi unik mereka sendiri. Anda hampir dapat menjamin bahwa ISM adalah bagian penting dari proses profesional ketika menghasilkan ide dan membentuk pandangan global tentang ekonomi dunia.

Berikut ini contoh ISM yang mencerminkan harga saham dan karena itu memprediksi kesehatan keuangan dan kinerja perusahaan-perusahaan terkenal.

PMI manufaktur global JPMorgan

JPMorgan menerbitkan PMI global (indeks pembelian manajer): tidak terbatas pada pasar AS seperti laporan ISM. Kami tidak akan benar-benar masuk ke indikator ini lebih lanjut, tetapi teorinya persis sama dengan ISM.

Building Permit

Indikator kedua yang paling kuat dan disalahpahami secara luas adalah indeks izin bangunan AS. Mengapa itu terjadi? Ternyata izin bangunan bukan hanya aplikasi perencanaan: mereka melibatkan pembayaran yang dilakukan kepada pemerintah. Mereka tidak gratis! Jika pengembang tidak bersedia membayar aplikasi di tempat pertama, ini menunjukkan bahwa ada penurunan permintaan untuk perumahan dan bahwa bisnis menahan pembelanjaan.

Plus, untuk membangun rumah Anda membutuhkan modal besar. Sebagian besar homebuilder menggunakan utang untuk membiayai pembangunan rumah dalam bentuk hipotek. Jika bank dan pemberi pinjaman lain tidak bersedia meminjamkan, maka jumlah total izin akan berkurang — sehingga mereka bertindak sebagai barometer kesehatan keuangan. Kesejahteraan sektor perumahan bergantung pada ketersediaan kredit dalam sistem. Kemampuan atau ketidakmampuan bank untuk mengeluarkan pasokan pinjaman yang konsisten memberi kita wawasan besar ke dalam kesehatan ekonomi secara keseluruhan.

Langkah 4: Gunakan pengetahuan baru Anda untuk memprediksi ekonomi

Kami sekarang pada bulan Agustus 2018. Pasar Cina dan Eropa berkontraksi, dan media keuangan mengatakan pasar saham di AS telah mencapai level tertinggi sepanjang waktu. Tetapi apakah itu berarti kita harus memasuki pasar dan membeli saham? Mari kita periksa status indikator kami.

  • ISM di atas 50 dan menurun: pandangan negatif
  • Pandangan manufaktur global JPMorgan menurun: pandangan negatif
  • Izin membangun menurun: pandangan negatif

Dengan menggunakan data yang kami peroleh, kami dapat sampai pada kesimpulan bahwa ekonomi AS masih tumbuh tetapi pada tingkat yang jauh lebih lambat daripada di bulan sebelumnya. Akibatnya, uang pintar pada akhirnya akan bereaksi karena lembaga akan menggunakan hipotesis ini untuk mengantisipasi perlambatan ekonomi global dan memendek pasar AS. (Petunjuk: ini sudah terjadi, periksa di bawah!)

Kami sudah melihat ini di Cina dan Eropa karena pasar saham mereka mulai menumpuk dan bergerak menuju pertumbuhan PDB negatif. Tapi apakah AS akan mengikutinya? Itu terlihat seperti itu. Dalam satu atau dua tahun kita bisa berada di ambang periode resesi dalam ekonomi. Namun, selalu baik untuk menunggu beberapa bacaan sebelum mengubah prasangka Anda: pembacaan di masa mendatang dapat berbalik arah dan hei, presto, pasar bull yang lebih lama di AS!

Penutup

Saya harap Anda dapat melihat sekarang bahwa memiliki pandangan tentang ekonomi global mudah sekali Anda tahu apa yang mendorong pasar dan dapat mengantisipasi apa yang akan terjadi di masa depan. Begitu Anda menyadari bagaimana sistem bekerja dan dapat beroperasi di dalamnya, sistem itu mulai masuk akal. Saya mendorong Anda untuk melakukan beberapa bacaan lebih lanjut tentang materi yang dibahas dalam artikel ini, dan untuk mengeksplorasi lebih lanjut bagaimana informasi ini dapat berguna dalam pengambilan keputusan keuangan Anda di masa depan.

Semoga berhasil!

Naskah asli: Concoda

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply