Nasdem Tetapkan Dukungan ke Empat Pasang Calon Kepala Daerah di Sulteng

banner 468x60

PALU, Empat pasangan bakal calon kepala daerah, gubernur dan wakil gubernur, wali kota dan wakil wali kota, bupati dan wakil bupati mendapat dukungan dari Partai Nasional Demokrat (NasDem).

“Rekomendasi yang diberikan berdasarkan survei. Objeknya ialah masyarakat yaitu bagaimana tanggapan masyarakat terhadap figur-figur ini,” ucap Wakil Ketua Umum DPP NasDem Ahmad M Ali di Palu, Sabtu.

Read More
banner 300x250

Waketum DPP NasDem Ahmad Ali menyerahkan langsung empat rekomendasi dukungan DPP NasDem kepada empat pasangan bakal calon kepala daerah. Rekomendasi itu diberikan kepada Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng.

Kemudian, Aristan sebagai bakal calon wali kota Palu. Berikutnya, Husen Habibu dan Paulina sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sigi, dan Petahana Bupati Tojo Una-una Mohammad Lahay untuk bertarung kembali di kabupaten tersebut.

Penyerahan rekomendasi dukungan itu dilakukan oleh NasDem lewat Rapat Kerja Wilayah (DPW) NasDem Sulteng berlangsung di Kota Palu, Sabtu. Ia mengatakan kepada kandidat kepala daerah untuk segera berkoordinasi dan mengkonsolidasikan diri dengan DPD NasDem di masing-masing daerah.

Ahmad Ali menegaskan bahwa rekomendasi dukungan yang telah diterbitkan oleh DPP NasDem dilakukan berdasarkan persepsi publik, bukan persepsi partai. “Semua daerah yang telah kita terbitkan rekomendasi pencalonan itu kita sudah survei,” sebutnya.

Untuk dapat memenangkan pesta demokrasi, maka NasDem, sebut dia merekomendasikan kandidat untuk bertarung sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat.

Ketua Fraksi NasDem di DPR-RI itu menegaskan NasDem harus menjadi pemenang dan memenangkan pemilihan kepala daerah di Sulteng, untuk memastikan kesejahteraan masyarakat tercapai.

“Ketua seluruh ketua-ketua DPD NasDem di Sulteng segera bangun infastruktur partai hingga tingkat desa. Pastikan ada 11 orang pengurus dewan pengurus ranting di setiap desa,” ujarnya.

Terkait hal itu Ketua DPW NasDem Sulteng Atha Mahmud mengatakan seluruh kader hingga di tingkat kabupaten dan kecamatan serta desa untuk melakukan konsolidasi pemenangan. “Hingga saat ini konsolidasi tidak pernah berhenti. Melalui konsolidasi, maka seluruh cita-cita kita bisa tercapai,” katanya.

Ia menegaskan seluruh aktivitas kader dan Partai NasDem di Sulteng pada tahun 2020 ini, diarahkan pada pemenangan partai di pilkada. Ia juga mengemukakan rapat kerja wilayah merupakan program rutin partai yang membahas mengenai program strategis pemenangan partai di momen pilkada.

“Kita berkumpul di sini untuk menyatukan persepsi dan tekad untuk memenangkan pilkada gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta wali kota dan wakil wali kota,” tegasnya. (ant)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply