Ketua KPK Sementara: Emban Tugas Berat Di Saat Kepercayaan Masyarakat Menurun

Foto; antara
banner 468x60

JAKARTA, Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango mengungkap adanya tugas berat yang diemban KPK, yakni kepercayaan masyarakat yang tergerus. Pihaknya akan berupaya mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga antirusuah itu.

“Ada tugas berat yang diberikan kepada kami, sebelumnya kan kami sudah mengemban tugas ini sebelumnya sebagai wakil ketua tapi kemudian dengan segala dinamika berkembang berlangsung semua, teman-teman sudah tahu seperti apa situasi yang sekarang dihadapi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi sampai tiba pada titik yang seperti ini, kami ditunjuk untuk menjadi ketua sementara, itu nomenklatur yang digunakan di dalam keppres yang dibacakan tadi,” kata Nawawi kepada wartawan, di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (27/11/2023).

Read More
banner 300x250

Salah satu yang menjadi beban menurut Nawawi yakni kepercayaan masyarakat terhadap KPK.

“Satu hal yang paling bisa menjadi beban karena tergerusnya rasa kepercayaan masyarakat itu,” ujarnya.

Nawawi menekankan sistem kerja di KPK yang kolektif kolegial. Dirinya akan membicarakan hal ini kepada pimpinan yang lain demi mengembalikan citra KPK di masyarakat.

“Sistem kerja di komisi pemberantasan korupsi adalah kolektif kolegial. Apapun istilah yang dilekatkan kepada saya, saya adalah anggota daripada pimpinan dari lembaga itu. Saya harus berbicara dengan rekan pimpinan lain,” ujarnya.

“Ada yang mengatakan tadi apa yang paling mendesak bagi kami untuk dilakukan dalam situasi seperti ini? terpenting ya itu tadi bagaimana sedikit dalam tanda kutip sedikit aja memulihkan tergerusnya rasa kepercayaan masyarakat ini terhadap lembaga itu harus ditekankan,” lanjut Nawawi.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply