Kelompok 51 KKL Institute Ilmu Al-Qur’an Jakarta Siap Menguatkan Kader Al-Qur’an di Kelurahan Bakhti Jaya, Tangerang Selatan

banner 468x60

Kegiatan ini sangat penting untuk membawa pemahaman Al-Qur’an dari kampus ke masyarakat

SETU, Dalam rangka memperkuat kecintaan masyarakat kepada Al-Qur’an, kelompok 51 KKL Institute Ilmu Al-Qur’an Jakarta berkomitmen untuk memberdayakan para ibu dan remaja di Kelurahan Bakhti Jaya, Tangerang Selatan Banten.

Read More
banner 300x250

Kegiatan KKL yang direncanakan akan dilaksanakan satu bulan dan sudah dimulai pada Senin 10 Juli 2023 berfokus pada penguatan kader Al-Qur’an dan mengembangkan pemahaman serta pengaplikasian ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari khususnya di wilayah kelurahan Bakti Jaya.

Kelompok 51 KKL ini beranggotakan Alipatullut Fiyatusyarifah (Prodi IAT), Nurhasanah (Prodi IAT), Farah Nurfadhilah (Prodi IAT), Warsinah India Ningrum (Prodi IAT), Nabila Raihan (Prodi PAI), Seski Faiziah Haji (Prodi PAI), Aminatuzzuhriyah (Prodi HES), Witri Alfiyati (Prodi He’s), Hana Aulia Puspa ( Prodi PAI) dengan pembimbing Mabda Dzikara, Lc., M.A.

Pada hari pertama, kelompok 51 KKL Institute Ilmu Al-Qur’an Jakarta mengadakan pertemuan dengan tokoh masyarakat termasuk Lurah setempat untuk mendapatkan gambaran umum tentang kondisi masyarakat dan potensi yang ada dalam pengembangan pemahaman Al-Qur’an.

“Sudah setahun ini, di wilayah kecamatan Setu termasuk kelurahan Bakti Jaya kita memiliki program persiapan Seleksi Tilawatil Qur’an untuk mempersiapkan kader-kader tingkat kelurahan mengikuti ajang MTQ baik tingkat lokal ataupun nasional. Mungkin hal ini salah satu yang bisa disinergikan dalam program KKL disini, ” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Bakti Jaya, Fiqri Yanuardi saat ditemui di ruang rapat kelurahan.

Farah, selaku ketua kelompok, mengungkapkan kegembiraannya atas sambutan, penerimaan dan bantuan yang diberikan oleh pihak kelurahan dan berkomitmen untuk ikut serta bersinergi dalam berbagai kegiatan di wilayah setempat.

“Kami berterima kasih atas penerimaannya dan tentu dalam satu bulan ini kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata dalam mengembangkan pemahaman Al-Qur’an di tengah masyarakat.” Ungkap Farah.

Pembimbing kelompok, Mabda Dzikara, Lc. M.A., juga memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan KKL ini. Ia mengatakan, “Kegiatan ini sangat penting untuk membawa pemahaman Al-Qur’an dari kampus ke masyarakat. Melalui KKL, kami berharap mahasiswi dapat mengamati dan memahami konteks pengaplikasian Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari serta berkontribusi dalam pengembangan keilmuan Al-Qur’an yang lebih komprehensif.”

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply