IPMB Menjadi Wadah dan Ruang Belajar Untuk Pemuda Banggai di Jabodetabek

banner 468x60

Ke depan kita akan menghadapi puncak bonus demografi maka SDM pemuda yang sesuai dengan perkembangan zaman menjadi penentu dalam mendorong kemajuan suatu bangsa

JAKARTA, Ikatan Pemuda Mahasiswa Banggai Se-Jabodetabek melaksanakan Musyarawah Besar pertama bertempat di Aula Mesjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. Sabtu (19/11/ 2022)

Read More
banner 300x250

Mengusung tema “Grow Together, Empower Together” IPMB se-Jabodetabek diharapkan menjadi ruang kolaborasi, khususnya bagi pemuda dan mahasiswa Banggai yang berdomisili Se-jabodetabek

“IPMB dibentuk sebagai wadah dan ruang belajar bagi seluruh pemuda dan mahasiswa Banggai yang di sekitaran Jabodetabek” Kata Haerullah, Ketua Panitia

Hal tersebut juga di sampaikan oleh ketua Koordinator IPMB Se-Jabodetabek Andi Fajaruddin L Pettawali bahwa IPMB akan menjadi rumah para pemuda dan mahasiswa banggai yang berasal dari Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut yang berdomisili di jabodetabek.

IPMB di bentuk untuk menjadi wadah kolaborasi anak Banggai bersaudara dalam mendukung dan mendorong kemajuan daerah. Serta tempat kreatifitas anak Banggai untuk berkarya  dalam mengharumkan nama baik daerah.

Dalam kesempatan yang sama juga dalam sambutan oleh Staf Khusus Kemenpora, Alia Noorayu Laksono menyampaikan bahwa pemuda bangsa merupakan salah satu komponen yang akan menjadi penggerak bangsa yang mampu bertahan unggul dalam menyongsong masa depan yang lebih baik.

“Saya memberikan apresiasi yang luar biasa atas terbentuknya IPMB Se-Jabodetabek dan harapannya ke depan IPMB mampu memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan daerah, bangsa dan negara,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Abetnego P. Tarigan selaku Deputi II Kepala Staf Kepresidenan memberikan sambutan dengan memberikan apresiasi kepada anak-anak daerah yang menghimpun dan berorganisasi untuk mendiskusikan persoalan-persoalan daerah.

“Ke depan kita akan menghadapi puncak bonus demografi maka SDM pemuda yang sesuai dengan perkembangan zaman menjadi penentu dalam mendorong kemajuan suatu bangsa,” kata Abetnego.

Sehingga harapanya IPMB Sejabodetabek dapat menjadi bagian dari kemajuan suatu bangsa dan negara terkhusus daerah kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Kepulauan, Kabupaten Banggai Laut.

“Saya sangat apresiasi anak-anak daerah yang menghimpun dalam organisasi, ini langkah-langkah baik kedepan untuk membangun daerahnya masing-masing” Kata Abang Abetnego sapaan akrabnya

Acara pembukaan tersebut juga dihadiri oleh, Perwakilan Kementrian PANRB, Perwakilan Kementrian Koordinator Kemaritiman dan Investasi, dan Perwakilan Bupati Banggai Laut, dan perwakilan organisasi pemuda dan mahasiswa.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply