Ini Jadwal Pekan Kedelapan Liga Primer Inggris, Ada Pertandingan Big Match

Ilustrasi. Foto: reuters

JAKARTA, Pelatih Liverpool Arne Slot menikmati awal indah dengan memecahkan rekor demi rekor dalam masa awal jabatannya di Anfield. Itu semua mungkin terbantu oleh jadwal yang belum menempatkan Liverpool menghadapi tim-tim papan atas.

Semua bakal berubah dengan kunjungan Chelsea yang sedang dalam performa terbaik pada akhir pekan ini. The Reds akan menjamu Chelsea di Anfield, Ahad (20/10/2024) pukul 22.30 WIB. Chelsea telah memenangkan ketiga pertandingan liga mereka di kandang lawan musim ini dengan selisih gol 10-2.

Read More

Slot jadi manajer pertama Liverpool yang memenangkan sembilan dari 10 pertandingan pertamanya sebagai pelatih. Kini, ia harus membawa tim pemuncak klasemen Liga Primer Inggris melewati jadwal yang ketat, dengan 10 pertandingan yang melelahkan di tiga kompetisi yang dapat sangat membantu memberikan gambaran kepada perjalanan mereka musim ini.

Liverpool mengantongi 18 poin setelah tujuh pertandingan di liga, mencetak 13 gol dan kebobolan dua gol, sehingga unggul satu poin dari Manchester City dan Arsenal, sementara Chelsea berada di posisi keempat dengan 14 poin.

“Saya melihat klasemen liga dan ‘Oke, tim mana saja yang kita hadapi sejauh ini dan di posisi mana mereka? Apakah mereka di paruh atas atau bawah?’” kata Slot tentang jadwal sejauh ini.

“Masih banyak tim sulit yang harus kita hadapi. Mari kita lihat di mana posisi kami dalam hal kebobolan gol karena mungkin jadwal pertandingan telah ‘baik’ bagi kami saat Anda melihat klasemen liga.”

Rentetan pertandingan Liverpool yang melelahkan mencakup perjalanan ke Arsenal pada 27 Oktober dan kunjungan ke Manchester City pada 1 Desember. Jadwal ini boleh jadi akan buruk bagi Liverpool mengingat kiper pilihan pertama Alisson Becker diperkirakan akan absen dalam sebagian besar pertandingan itu. Penjaga gawang Brasil itu menepi karena cedera hamstring, diperkirakan hingga pertandingan liga di Southampton pada 24 November.

Namun, Slot yakin kiper nomor dua, pemain internasional Irlandia Caoimhin Kelleher, dapat mengisi absennya Alisson dengan sempurna.

“Alisson jelas merupakan kiper nomor satu kami. (Dia) adalah kiper terbaik di dunia, jadi cedera selalu menjadi pukulan berat. Namun, di hampir setiap posisi, kami memiliki opsi kedua yang juga sangat bagus. Caoimhin Kelleher telah menunjukkannya,” kata pelatih 46 tahun itu.

Laga Wajib Ditonton

Dalam pertandingan wajib tonton lainnya, Manchester United menjamu Brentford di tengah spekulasi yang terus berlanjut seputar masa depan manajer Erik ten Hag. Banyak yang mengira pelatih Belanda itu mungkin tidak akan bertahan lebih lama dari jeda internasional, dengan timnya terpuruk di posisi ke-14.

Namun, United bangkit dari kekalahan telak 3-0 melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford untuk bermain imbang 0-0 di Aston Villa yang sedang naik daun untuk memberinya sedikit waktu istirahat sebelum jeda.

Arsenal akan bertandang ke Bournemouth pada Sabtu dengan pertanyaan seputar kebugaran Bukayo Saka, yang menjadi starter dalam pertandingan UEFA Nations League Inggris melawan Yunani pada Kamis, tetapi mengalami cedera hamstring yang membuatnya ditarik keluar pada awal babak kedua.

Pemain sayap itu kembali ke London untuk pemeriksaan lebih lanjut, absen dalam pertandingan tandang Inggris ke Finlandia pada hari Ahad.

Manchester City berharap Kevin De Bruyne kembali untuk pertandingan tandang mereka ke Wolverhampton Wanderers pada hari Ahad, karena masalah hamstring telah membuat gelandang itu absen selama sebulan terakhir.

Manajer Pep Guardiola mengatakan cedera itu “bukan masalah besar,” meskipun De Bruyne tidak tampil dalam pertandingan Nations League Belgia setelah meminta untuk tidak dipanggil.

Di sisi lain klasemen, Ipswich Town, Crystal Palace, Southampton, dan Wolves masih belum menang di liga musim ini. Ipswich memiliki peluang terbaik untuk mengakhiri rekor itu pada hari Sabtu saat mereka menjamu Everton, yang unggul satu poin dari mereka.

Berikut jadwal lengkap pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2024/2025:

Sabtu, 19 Oktober 2024

18:30 WIB – Tottenham vs West Ham – Champions TV 5, Vidio

21:00 WIB – Fulham vs Aston Villa – Vidio

21:00 WIB – Ipswich Town vs Everton – Vidio

21:00 WIB – Manchester United vs Brentford – Champions TV 5, Vidio

21:00 WIB – Newcastle vs Brighton – Champions TV 6, Vidio

21:00 WIB – Southampton vs Leicester City – Vidio

23:30 WIB – Bournemouth vs Arsenal – SCTV, Champions TV 5, Vidio

Ahad, 20 Oktober 2024

20:00 WIB – Wolverhampton vs Manchester City – Champions TV 5, Vidio

22:30 WIB – Liverpool vs Chelsea – Champions TV 5, Vidio

Selasa, 22 Oktober 2024

02:00 WIB – Nottingham Forest vs Crystal Palace – Champions TV 5, Vidio

Related posts

Leave a Reply