Harga Spektakuler, Huawei Rilis Mate XT, Ponsel Lipat 3

Foto: yangcanggihcom

JAKARTA, Huawei akhirnya merilis ponsel lipat tiga pertama di dunia. Ponsel layar lipat yang punya dua engsel tersebut dinamai Mate XT Ultimate Design, dan dijual dengan harga yang spektakuler.

Mate XT mempunyai dua engsel yang melipat layarnya menjadi tiga dengan bentuk “Z”, yang membuatnya bisa dipakai dalam bermacam variasi. Layar OLED utamanya dalam keadaan terlipat penuh berukuran 6,4 inch, dan saat dibuka penuh menjadi 10,2 inch dengan resolusi 2.232 x 3.184 pixel.

Read More

Menariknya ponsel ini juga bisa dioperasikan dalam keadaan terlipat sepertiga dengan ukuran layar 7,9 inch. Kapasitas baterainya adalah 5.600 mAh dan mendukung pengisian daya 66W menggunakan kabel dan 50W secara nirkabel.

“Hari ini kami menghadirkan produk yang dibayangkan semua orang namun tidak bisa dibuat. Tim kami sudah bekerja keras selama lima tahun dan tak pernah menyerah,” kata Richard Yu, executive director Huawei, dalam peluncuran ponsel tersebut, seperti dikutip detikINET dari Reuters, Rabu (11/9/2024).

Sementara itu kamera belakangnya ada tiga yang terbagi menjadi kamera utama 50MP, kamera ultrawide 12MP, dan kamera periskop 12MP. Sementara kamera selfie 8MP tersimpan dalam hole punch di bagian layar paling kiri, yang berfungsi menjadi layar utama saat ponsel terlipat penuh.

Dalam laman produk ini di situs Huawei tak disebutkan prosesor yang dipakai. Hanya kapasitas RAM dan penyimpanan data yang dibeberkan, yaitu RAM 16GB dan pilihan penyimpanan antara 256GB, 512GB, dan 1TB.

Oh ya, sistem operasinya adalah HarmonyOS 4.2. Namun yang spektakuler adalah harga dari perangkat yang hanya dijual di China untuk saat ini.

Harganya untuk varian 512GB adalah 21.999 yuan atau sekitar Rp 47 juta, dan varian 1TB harganya adalah 23.999 yuan atau sekitar Rp 52 juta, sementara varian termurahnya (256 GB) harganya adalah 19.999 yuan atau sekitar Rp 43 juta.

Related posts

Leave a Reply