Hadapi Resesi, Microsoft PHK Ribuan Karyawannya

banner 468x60

Microsoft merupakan perusahaan teknologi besar terbaru yang melakukan PHK di tengah kekhawatiran resesi yang membayangi

JAKARTA, Microsoft Corp mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada hampir 1.000 pekerja di berbagai divisi perusahaan secara global. Kabarnya PHK diumumkan pada Senin malam kemarin waktu setempat.

Read More
banner 300x250

Mengutip dari MarketWatch, Selasa (18/10/2022) yang melansir dari Axios dan Business Insider, sumber mengatakan kurang dari 1.000 karyawan yang di-PHK termasuk menjangkau berbagai wilayah dan departemen, misalnya Xbox dan Edge.

Microsoft sendiri secara global memiliki sekitar 221.000 karyawan di seluruh dunia. Informasi PHK itupun sudah dikonfirmasi sendiri oleh Microsoft.

“Seperti semua perusahaan, kami mengevaluasi prioritas bisnis kami secara teratur, dan membuat penyesuaian struktural yang sesuai. Kami akan terus berinvestasi dalam bisnis kami dan mempekerjakan di area pertumbuhan utama di tahun mendatang,” kata Juru Bicara Microsoft.

Microsoft merupakan perusahaan teknologi besar terbaru yang melakukan PHK di tengah kekhawatiran resesi yang membayangi. Saham Microsoft telah merosot hampir 30% tahun ini, dibandingkan dengan penurunan 17% tahun ini oleh Dow Jones Industrial Average DJIA, +1,86%, yang merupakan komponennya.

Perusahaan teknologi lainnya juga sudah mengumumkan hal yang sama, seperti Induk Snapchat, baru-baru ini juga mengumumkan rencana untuk memangkas 20% stafnya. Kemudian, Intel Corp. juga mengumumkan akan memberhentikan ribuan pekerja pada akhir bulan ini.

Perusahaan lainya yang telah melakukan PHK Apple Inc, Oracle Corp, dan Beyond Meat Inc. Sementara induk Facebook Meta Platforms Inc. hanya mengumumkan sementara waktu berhenti merekrut karyawan.

 

 

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply