DPD KNPI Sulteng Sukses Mengusung Riyano Panjaitan menjadi Ketum DPP KNPI

banner 468x60

JAKARTA, Kongres pemuda KNPI ke XVI adalah salah satu momentum paling bersejarah bagi pemuda Indonesia, karena kongres ini menjadi titik temu penyatuan KNPI sebagai wadah berhimpun pemuda setelah terpecah belah banyak versi. Dalam pelaksanaan Kongres kali ini tema yang di usung adalah “KNPI Satu. Indonesia Maju”.

Tak mau ketinggalan pada momentum penting itu, rombongan DPD KNPI Sulawesi Tengah juga turut hadir untuk mengikuti perhelatan pelaksanaan Kongres XVI Pemuda/KNPI yang dilaksanakan di Hotel Sultan Jakarta pada tanggal 8-10 April 2022.

Read More
banner 300x250

Pada perhelatan kongres tersebut Dpd Knpi Sulteng sukses mengusung dan mendukung Muhammad Riyano Satrya Panjaitan terpilih sebagai Ketua Umum DPP KNPI Periode 2022-2025.

Kesuksesan itu juga tak lepas dari kebesaran hati Pengurus Dpd Knpi Sulteng.

Saat pertemuaan KNPI wilayah Indonesia Timur telah disepakati Sulawesi Tengah sebagai pimpinan sidang. Tetapi pada saat forum berlangsung, pemilihan pimpinan sidang ternyata ada provinsi lain yang menginginkan menjadi pimpinan sidang yang juga berasal dari Indonesia bagian Timur.

“Kami di internal Dpd KNPI Sulteng yang berangkat berjumlah sembilan orang, mengutus Sekretaris Bung Dandy Adhi Prabowo menjadi pimpinan sidang”, ucap salah satu Pengurus Dpd KNPI Sulteng Mursalim dg. Langi.

Setelah perdebatan dan diskusi panjang, Sulawesi Tengah berbesar hati memberikan pimpinan sidang tersebut kepada Provinsi Papua.

“Saya sangat bangga kepada Ketua kami Miranti Widya Ramlah Ponulele beliau sangat tegas mengambil setiap keputusan dan kami sangat bangga juga kepada Sekretaris kami Dandy Adhi Prabowo yang telah berbesar hati mengikhlaskan pimpinan sidang diberikan kepada saudara dari Pengurus DPD KNPI Prov. Papua. Meskipun momen itu paling berharga dan sangat di inginkan banyak pemuda di Indonesia” tambah Salim.

Di konfirmasi di tempat lain, Sekretaris KNPI Sulteng, Dandy Adhi Prabowo, membenarkan kabar tersebut.

“Yah kabar itu memang benar, itu adalah momen untuk pemuda Sulteng tampil. Tapi masih ada sodara kami yang lebih menginginkan hal itu. Maka dari itu, saya menyerahkan kepada teman-teman Provinsi Papua untuk menjadi salah satu pimpinan sidang pada Kongres tersebut. Yang terpenting adalah semangat persatuan pemuda Indonesia”, kata Dandy melalui Via Whatsapp.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply