Delapan Unit Rumah Rusak Berat Setelah Diterjang Angin Puting Beliung di Kabupaten Batubara

banner 468x60

JAKARTA, Sedikitnya delapan unit rumah rusak berat (RB), 17 rusak sedang (RS) dan tiga lainnya rusak ringan setelah diterjang angin puting beliung di Dusun Paulian, Desa Sei Muka, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Selasa (1/9).

Menurut laporan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batubara, peristiwa tersebut terjadi bersamaan dengan hujan deras sejak pukul 17.00 WIB.

Read More
banner 300x250

Dari peristiwa tersebut, sedikitnya 28 jiwa terdampak dan tidak ada laporan korban jiwa hingga siaran pers ini diterbitkan.

TRC BPBD Kab. Batubara melakukan kaji cepat dan berkoordinasi dengan instansi terkait guna melakukan pemberian bantuan logistik kepada korban terdampak

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah melaporkan prakiraan cuaca bahwa hujan disertai kilat/petir dan angin kencang masih berpotensi terjadi di sejumlah wilayah Indonesia hingga Jumat (4/9).

Adapun wilayah tersebut meliputi Aceh, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, Jabodetabek, Nusa Tenggara Barat dan Gorontalo.

Melihat adanya dampak dari bencana yang dipicu oleh faktor cuaca dan hasil prakiraan cuaca dari BMKG tersebut, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta agar pemangku kebijakan di daerah dapat melakukan upaya mitigasi bencana dan segera mengambil tindakan yang dianggap perlu dalam kaitan pengurangan risiko bencana.


banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply