Benny K Harman: 80 Persen AHY Dampingi Anies

Foto: demokrat
banner 468x60

JAKARTA, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat Benny K Harman mengungkap kemungkinan Ketumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Anies Baswedan. Meski belum sepenuhnya, dia menilai potensi AHY mendampingi Anies sekitar 80 persen.

“Mudah-mudahan. Ya 80 persen lah,” kata Benny.

Read More
banner 300x250

Sebelumnya, juru bicara bakal capres Anies Baswedan, Sudirman Said, mengatakan Anies sudah selesai memilih siapa bakal cawapresnya. Anies, katanya, menunggu hari baik untuk mengumumkannya.

“Saat ini proses memilah dan memilih sudah selesai. Tinggal tunggu hari baik bagi Pak Anies untuk memutuskan dan mengumumkan,” ujar Sudirman.

Dia mengatakan tak ada satu pun pihak yang memaksa Anies dalam penentuan bakal cawapres. Dia mengatakan NasDem, PKS, dan Demokrat sama-sama telah mengusulkan nama kepada Anies.

“Tidak ada satu pun pihak yang memaksakan. Semua mendapat kesempatan mengusulkan nama. Partai NasDem mengusulkan beberapa nama, PKS mengusulkan beberapa figur baik kader maupun nonkader. Begitupun Partai Demokrat menyodorkan sejumlah tokoh, baik internal maupun eksternal Partai,” ucapnya.

Lalu kapan Anies Baswedan akan mengumumkan cawapresnya itu?

“Sabar ya, kata Syahrini, semua akan indah pada waktunya,” ujar Sudirman.

Pernyataan paling maju disampaikan ketua DPP PKS Mardani Ali Sera yang menyatakan 80 persen cawapres pendamping Anies Baswedan di antara tiga nama yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ahmad Heryawan (Aher), dan Khofifah Indar Parawansa.

Isu santer di antara tiga nama itu cawapres pendamping Anies kemuingkinan berinisial A. Inisial A yang pertama, Agus Harimurti Yudhoyono yang merupakan Ketua Umum PD saat ini seperti memegang kunci tiket pencapresan Anies. Saat ini AHY juga sedang mempersiapkan rencana pertemuan dengan Puan Maharani, sebelumnya Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga sudah menggelar pertemuan dengan Ketum Gerindra yang juga capres, Prabowo Subianto. Sementara A yang kedua Ahmad Heryawan juga terus didorong PKS jadi cawapres pendamping Anies.(det)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply