AS Bersepakat Dengan China

banner 468x60

FLORIDA, Presiden Donald Trump mengatakan, Sabtu (21/12), Amerika Serikat dan China akan “segera” menandatangani kesepakatan antara kedua negara, yang disebut dengan perjanjian perdagangan Tahap Pertama.

“Kami baru saja membuat suatu terobosan dalam kesepakatan perdagangan dan kami akan menandatanganinya segera,” kata Trump dalam acara Turning Point USA di Florida.

Read More
banner 300x250

Perjanjian Tahap Pertama diumumkan pada awal Desember sebagai bagian dari upaya untuk mengakhiri perang dagang berbulan-bulan antara kedua negara dengan perekonomian terbesar di dunia tersebut.

Perang dagang antara AS dan China itu telah mengacaukan pasar dan menghantam pertumbuhan global. Berdasarkan kesepakatan, Amerika Serikat akan setuju untuk menurunkan beberapa tarif sebagai imbalan atas peningkatan tajam pembelian produk pertanian Amerika oleh China.

Menteri Perdagangan AS Steven Mnuchin pekan lalu mengatakan perjanjian akan ditandatangani pada awal Januari. Ia menyebutkan bahwa perjanjian itu sudah diterjemahkan dan tinggal “dirapikan”.

Sumber: Reuters

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply