Tantang Apple, Huawei Akan Rilis Ponsel Lipat 3 Setelah iPhone 16

Ilustrasi. Foto: hukamanews

JAKARTA, Huawei menjadwalkan acara besar pada 10 September mendatang, beberapa jam setelah Apple menggelar acara peluncuran iPhone 16.

Dalam acara besar itu Huawei akan merilis sejumlah produk, salah satunya adalah ponsel layar lipat tiga alias tri-fold.

Read More

Ya, ponsel layar lipat yang punya dua engsel seperti yang dipajang Huawei dalam poster acara tersebut.

Tak cuma ponsel tri-fold, Huawei juga kabarnya akan merilis kendaraan listrik Aito M9, serta Watch GT5 dan Watch D2 yang dilengkapi teknologi TrueSense untuk pemantauan kondisi kesehatan penggunanya.

TrueSense ini diklaim Huawei akan menjadi standar baru dalam teknologi pemantauan kesehatan lewat wearable.

Teknologi ini mengkombinasikan data dari berbagai sensor seperti respiratori, SpO2, suhu tubuh, tekanan darah, dan detak jantung.

Menurut Huawei, teknologi ini lebih akurat dibanding sebelumnya, lebih komprehensif, dan lebih berguna dalam ekosistem mereka yang ada saat ini.

Sayangnya Huawei menutup rapat-rapat informasi terkait produk-produk tersebut sehingga bocorannya pun tak banyak beredar.

Namun sebelumnya CEO consumer business division Huawei Richard Yu terlihat menggunakan ponsel yang diduga ponsel tri-fold tersebut.

Ponsel tri-fold itu diperkirakan akan mempunyai layar dalam sebesar 10 inch.

Namun belum diketahui apakah produk tersebut akan masuk ke dalam lini Mate — seperti Mate X — atau masuk ke lini produk lainnya.

Sementara itu Aito M9 adalah sebuah mobil listrik yang sebelumnya sudah pernah diluncurkan ke publik, namun dengan skema kursi yang berbeda, yaitu lima kursi (versi awal mempunyai 6 kursi).

Mobil yang masuk kategori sport utility vehicle flagship itu adalah hasil kerja sama Huawei dan Seres.

Di dalamnya menggunakan HarmonyOS lengkap dengan asisten digital Celia.Ada juga berbagai teknologi lain seperti sensor LiDAR, teknologi pengenal wajah untuk menyalakan kendaraan, dan lainnya.

Related posts

Leave a Reply