Siapkan Latihan, Prajurit Kopaska Laksanakan Drill Peluncuran Dari Petor Kapal Selam

banner 468x60

SURABAYA, Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan latihan operasi dukungan pasukan khusus gabungan (Latopsdukpassusgab), prajurit Satkopaska Koarmada II melaksanakan drill peran peluncuran pasukan dari peluncur torpedo (Petor) kapal selam, Sabtu (15/08/2020).

Kegiatan drill peran ini bertujuan untuk melatih ketrampilan dan kesiapsiagaan para prajurit Kopaska dan Kapal selam dalam melaksanakan prosedur dan pengoperasian peralatan dalam mendukung peluncuran pasukan khusus.

Read More
banner 300x250

Menurut Dansatpaska Koarmada II Kolonel Laut (T) Ariyadi, ” Para prajurit Satkopaska Koarmada II dilibatkan dalam drill peran ini, untuk mempersiapkan diri dalam melaksanakan manuver lapangan (Manlap) sebagai bagian dari latopsdukpassusgab 2020, ” ungkapnya.

“Dalam drill peran tempur ini, disimulasikan kapal selam melaksanakan infiltrasi hingga ke belakang garis pertahanan lawan untuk selanjutnya meluncurkan pasukan khusus , ” lanjut Ariyadi-sapaan karib Dansatkopaska Koarmada II.

Ariyadi juga menambahkan bahwa, “Aspek kerahasiaan, keamanan dan keselamatan menjadi titik berat dalam drill peran tempur ini sesuai dengan arahan dari Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply