Reshuffle Kabinet, Jokowi Lantik Hadi Tjahjanto sebagai Menkopolhukam dan AHY sebagai Menteri ATR/BPN

Foto: BPMI Setpres
banner 468x60

JAKARTA, Presiden Joko Widodo akan melantik Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) dalam reshuffle kabinet yang akan digelar besok, Rabu (21/2). Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga akan dilantik sebagai Menteri ATR menggantikan Hadi Tjahjanto.

Pelantikan keduanya dijadwalkan berlangsung pukul 11.00 WIB dan akan menjadi bagian dari langkah-langkah Presiden Jokowi untuk memperkuat kabinet Indonesia Maju. Kedua pengangkatan ini juga bertujuan untuk mengisi kursi yang kosong setelah Mahfud MD mengundurkan diri sebagai Menkopolhukam untuk maju sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2024.

Read More
banner 300x250

Isu mengenai pelantikan Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam telah disambut baik oleh beberapa pihak, termasuk Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni, yang mengapresiasi pilihan Jokowi dalam mengisi posisi tersebut. Sementara itu, Guspardi Gaus dari Komisi II DPR menyambut baik juga pengangkatan AHY sebagai Menteri ATR/BPN, mengingat Demokrat telah menjadi salah satu partai pendukung Jokowi.

Reshuffle kabinet ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan dan mengoptimalkan kinerja pemerintahan dalam menjalankan roda pemerintahan di tengah dinamika politik yang terus berubah.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply