Relawan Jokowi: Ganjar-Erick pilihan favorit masyarakat Priangan Timur

banner 468x60

Ganjar Pranowo sebesar 47,2 persen, mengungguli Prabowo Subianto sebesar 20 persen dan Anies Baswedan 32,8 persen.

JAKARTA, Hasil jaring aspirasi yang dilakukan Balad Jokowi mengungkapkan pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir menjadi pilihan favorit masyarakat Priangan Timur yang meliputi Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Garut.

Read More
banner 300x250

“Ganjar Pranowo dan Erick Thohir menjadi pasangan paling difavoritkan masyarakat Priangan Timur untuk melaju ke kancah Pilpres 2024,” kata Ketua Umum Balad Jokowi Muchlas Rowi melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Ia menyebutkan dari 30 ribu responden yang diambil sebagai sampel, Balad Jokowi menghitung persentase terbesar yang difavoritkan maju sebagai calon presiden (capres) adalah Ganjar Pranowo sebesar 47,2 persen, mengungguli Prabowo Subianto sebesar 20 persen dan Anies Baswedan 32,8 persen.

 

Sementara, Erick Thohir difavoritkan warga Priangan Timur sebagai Wakil Presiden dengan persentase sebesar 43 persen. Angka itu unggul dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang meraih hasil 40 persen, dan Sandiaga Uno yang memperoleh persentase 17 persen.

“Dari jaring aspirasi tersebut masyarakat memandang pasangan Ganjar-Erick paling banyak dipilih karena keduanya bisa saling melengkapi,” ujar dia.

Muchlas Rowi mengungkapkan hasil jaring aspirasi yang dilakukan selama dua bulan terakhir antara November hingga Desember 2022 merupakan cerminan kinerja Presiden Jokowi selama sewindu terakhir. Mereka menilai kepemimpinan Jokowi perlu diteruskan oleh sosok yang tepat.

“Ganjar Pranowo sosok yang mengakar kuat, kader partai, dan memiliki kompetensi untuk memimpin bangsa yang majemuk,” kata dia.

Sementara, Erick Thohir melengkapinya dari sisi ekonomi dan bisnis serta jaringan yang luas di dalam maupun luar negeri, serta mampu membaca dan mengambil peluang dalam perubahan zaman.

Apalagi, menurut Muchlas, Presiden Jokowi sudah sering memberi isyarat yang secara tidak langsung mengarah pada sosok Ganjar Pranowo dan Erick Thohir. Salah satunya melalui frasa “rambut putih” dan wajah “berkerut” sebagai ciri sosok yang pantas memimpin Indonesia.

Khusus Erick Thohir, Muchlas mengatakan kemampuan mantan Presiden Inter Milan FC tersebut tidak bisa diragukan lagi. Erick terbukti selalu menjadi andalan Presiden untuk menjalankan tugas-tugas strategis.

Terbaru, Erick Thohir dinobatkan sebagai Minister of The Year dalam ajang CNBC Award 2022.

“Erick Thohir tak diragukan lagi merupakan sosok yang menjadi andalan Presiden dalam menjalankan tugas dan misi strategis,” kata dia.

Dengan kata lain, sambung dia, hal itu berarti Erick Thohir merupakan sosok yang bisa diandalkan masyarakat Indonesia untuk menyelesaikan banyak problem dan tantangan di masa depan.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply