PTBA Gelar Seleksi Beasiswa Pendidikan Siswa Bukit Asam (Bidiksiba)

banner 468x60
Sumber: www.ptba.co.id

Sebanyak 215 siswa mengikuti tes seleksi Beasiswa Pendidikan Siswa Bukit Asam (Bidiksiba) di SMK Bukit Asam Tanjung Enim, Sabtu (19/05). Program beasiswa ini diselenggarakan oleh CSR PT Bukit Asam Tbk (PTBA) bekerja sama dengan Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang (Polsri) dan Politeknik Negeri Malang (Polinema). Dari 215 peserta seleksi, sebanyak 88 peserta lainnya bersaing untuk mendapat Bidiksiba ke Polsri dan 127 peserta bersaing untuk mendapatkan Bidiksiba ke Polinema.

“Alhamdulillah tahun ini jumlah kuota penerimaan Bidiksiba meningkat dari tahun lalu hanya 25 mahasiswa Bidiksiba,” ujar Ketua Pelaksana Program Bidiksiba. Tahun 2018 ini, kuota penerima Bidiksiba menjadi 45 mahasiswa dengan pembagian 25 orang untuk studi lanjut di Polsri dan 20 orang untuk studi di Polinema. Berbeda dengan tahun sebelumnya dimana peserta berasal dari arena Ring I operasional PTBA di Tanjung ini, pada tahun ini peserta tes seleksi Bidiksiba berasal dari wilayah unit operasional PTBA lainnya seperti Palembang, Lampung, hingga Ombilin.

Studi Dibiayai

Para penerima Bidiksiba ini nantinya akan dibiayai studi lanjutnya hingga lulus dari perguruan tinggi dan mendapatkan laptop untuk mendukung proses belajar di kampus. Harapannya bahwa setelah lulus para siswa semakin memiliki semangat berkontribusi untuk memajukan daerahnya. Melalui program Bidiksiba yang telah diinisiasi sejak tahun 2010 ini merupakan wujud komitmen PTBA untuk turut serta dalam mencerdaskan bangsa terutama generasi penerus di wilayah sekitar operasional perusahaan.

Sumber: http://www.ptba.co.id/id/read/ptba-csr-held-selection-test-bidiksiba
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply