Pertalite belum naik minggu ini

Ilustrasi, ANTARA FOTO/Makna Zaezar/nym.
banner 468x60

JAKARTA, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif memastikan bahwa kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tidak dilakukan dalam minggu ini.

Hal itu disampaikannya saat berbincang-bincang dengan awak media siang ini di Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (26/8/2022).

Read More
banner 300x250

“Belum minggu ini,” tegasnya.

Arifin kembali menegaskan bahwa pemerintah akan sangat berhati-hati dalam menentukan harga BBM yang baru. Saat ini pemerintah masih melakukan hitung-hitungan.

“Kita lakukan exercise, revisi ini, itu. Harus dihitung secara keseluruhan. Selalu kita harus memperhatikan, hitung hati-hati banget,” ujarnya.

Dalam kesempatan sebelumnya Arifin menjelaskan pembahasan tersebut menimbang beberapa aspek, mulai dari daya beli hingga keuangan negara. Di sisi lain, kondisi geopolitik di luar negeri juga perlu diperhitungkan.

Berdasarkan pertimbangan di atas, kata Arifin, pembahasan perlu dilakukan agar keputusan yang diambil nantinya bisa berjalan lancar di lapangan.

“Harus mempertimbangkan banyak aspek, aspek daya beli, dan kemampuan pendanaan pemerintah. Kita juga hitung antisipasi nanti akhir tahun ini kemungkinan bisa kebutuhan energi meningkat, ketersediaan energi terbatas, harganya bisa meningkat, mau masuk musim dingin di luar. sekarang kita harus upayakan penuhi paling nggak listrik, untuk manfaatkan maksimum capacity baseload dalam negeri,” terang Arifin usai ra

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply