Peringatan Hari Pers Internasional, Novita Wijayanti Apresiasi Tinggi untuk Jurnalis di Indonesia

Anggota DPR Ri dari Fraksi Gerinda, Novita Wijayanti (Foto: facebook)
banner 468x60

JAKARTA, Hari Pers Internasional yang diperingati pada 3 Mei menjadi momen penting untuk memberikan apresiasi terhadap dedikasi dan kerja keras para jurnalis.

Terutama, dalam menyajikan informasi yang akurat, terpercaya, dan berimbang kepada masyarakat

Read More
banner 300x250

Hal itu disampaikan Anggota DPR RI Novita Wijayanti menanggapi peringatan Hari Pers Internasional, di Jakarta, Jumat (3/5/2024).

Dikatakan Novita, di tengah gempuran informasi yang begitu deras di era digital ini, peran jurnalis semakin krusial sebagai penyaring berita dan penjaga pilar demokrasi.

“Keberanian para jurnalis dalam menyuarakan kebenaran dan mengungkap fakta, tanpa rasa takut dan intimidasi, menjadi landasan penting bagi terciptanya masyarakat yang cerdas dan kritis,” kata Novita.

Legislator dari Dapil Jawa Tengah VIII ini juga berpandangan sebagai sebuah profesi jurnalis bukanlah pekerjaan yang mudah. Menurutnya, banyak tantangan dan rintangan yang harus dihadapi, mulai dari risiko keselamatan hingga tekanan politik dan ekonomi.

Namun, Novita meyakini bahwa para jurnalis telah menunjukkan komitmen dan profesionalisme yang luar biasa dalam menjalankan tugasnya.

“Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus mendukung dan menghormati kerja-kerja jurnalis. Agar terciptanya lingkungan yang kondusif bagi pers untuk berkembang dan menjalankan fungsinya secara optimal,” sebut politikus dari Fraksi Partai Gerindra ini.

“Sekali lagi, saya ucapkan selamat Hari Pers Internasional kepada seluruh jurnalis di Indonesia. Teruslah berkarya, menyuarakan kebenaran, dan menjadi penjaga demokrasi bangsa,” pungkasnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply