Messi Ungkap Kesedihannya Juara Dunia Tanpa Disaksikan Maradona

Foto: AFP
banner 468x60

JAKARTA, Lionel Messi mengungkapkan rasa sayangnya kepada mendiang Diego Maradona. La Pulga sedih tak bisa melihat ELD10S merayakan gelar juara dunia Argentina. Maradona bisa dibilang ‘mentor’ Messi di Piala Dunia.

Si Tangan Tuhan pernah melatih LM10 di Timnas Argentina pada Piala Dunia 2010, sekaligus mengasah bakat tendangan bebas pemainnya tersebut.

Read More
banner 300x250

Hubungan erat di antara keduanya terus berjalan setelah Maradona didepak dari Timnas Argentina. Jawara Piala Dunia 1986 ini kerap memuji Messi di media, meski di satu sisi mengkritik kepemimpinan sang pemain di lapangan.

Lionel Messi ‘menjawab’ kritik Diego Maradona dengan memimpin Argentina jadi juara Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022. Itu menjadi trofi Piala Dunia pertama Tim Tango setelah era Maradona cs pada 1986.

Maradona tak sempat menyaksikan kesuksesan Messi bersama Argentina. Legenda Napoli ini wafat pada 25 November 2020 akibat penyakit henti jantung.

Kematian Maradona rupanya turut membuat Messi sedih. Pesepakbola 37 tahun ini terutama kecewa lantaran masa-masa kejayaan Argentina saat ini tak bisa dirayakan langsung sang legenda yang keburu tutup usia.

“Jelas saya sedih dia tidak bisa merasakan apa yang kami alami [memenangkan Piala Dunia 2022], karena saya tahu apa yang dia rasakan untuk tim nasional dan apa yang akan dia katakan tentang Argentina menjadi juara dunia lagi,” kata Messi, dikutip dari ESPN.

“Kami melewati Piala Dunia bersama-sama yang selain hasilnya merupakan pengalaman yang mengesankan, menjalani hari-hari bersamanya, betapa bahagianya dia, melihatnya menikmati menjadi pelatih,” sambungnya.

“Jadi saya mencoba mengingat semua saat-saat indah yang kami lalui bersama. Saya tahu dia sangat mencintai saya, dan saya mencintainya, terlepas dari apa yang diberitakan di media.”

“Kenyataannya adalah kami memiliki banyak kasih sayang satu sama lain, dan sejak dia bertemu dengan saya, dia selalu mendukung dan menginginkan yang terbaik untuk saya. Sayang sekali dia tidak dapat mengalaminya seperti yang dialami negara lain,” Lionel Messi mengungkapkan.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply