Mengukir Kreativitas Seniman Muda di The Locals Coffe

Syariful Alamsyah Sitompul (Tengah) dan Istrinya, Lulu Indah Lestari(Tengah) bersama dengan seniman muda Tangerang Selatan (Dok: Istimewa)
banner 468x60

Bagi The Locals Coffe, ini adalah kontribusi dari The Locals Coffe untuk perubahan positif dalam budaya seni dan lingkungan seniman dan anak-anak muda Tangerang Selatan

TANGERANG SELATAN, Matahari merayap dengan perlahan di ufuk barat, sementara beberapa seniman muda yang penuh semangat mengamati dengan serius kanvas yang telah menjadi tempat berkumpulnya coretan warna-warna.

Read More
banner 300x250

Di sebuah sudut jalan, Jl. Waru No.35, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, mereka berkumpul. Sebelas partisipan; Firmday, Djoemono, Vnzi, Zulfan Akbar, Taufik H, bang-B, Sultan, Nicola Ardelia, Diaz Putri, Nadia Amalia. Mereka adalah pionir dalam perubahan ini, dan mereka memulai perjalanan yang penuh harapan ini dengan niat baik, kegiatan positif, dan doa yang tulus.

The Locals Coffe, sebuah tempat kopi di Tangerang Selatan, telah menjadi wadah bagi para seniman muda dengan tujuan untuk “Bergerak dan Tergerak bersama para Seniman” di Tangsel. “Dengan adanya kegiatan yang positif ini, kami semua sepakat bahwa pelestarian budaya seni lukis sangatlah penting bagi perubahan norma etika dan budaya di ranah seni rupa dan lingkungan,” ujar Syariful Alamasyah Sitompul, pemilik The Locals Coffe dalam keterangan resminya (26/8/2023).

Dengan semangat dan tekad yang menggebu, mereka menggelar acara “THE LOCALS ART & PAINTING.” Ini bukan hanya sekedar pameran seni biasa, ini adalah ruang berekspresi menumpahkan ide-ide besar dalam bentuk karya lukis.

“Saya dan kawan-kawan muda komunitas seniman Lukis Tangerang Selatan menyelenggarakan acara ini untuk menyatukan ide-ide kreatif dan menciptakan karya-karya bermakna. Ke depan kita akan membuat acara ini lagi dengan   merangkul anak jalanan untuk ikut serta,” ujar Syariful.

Acara “THE LOCALS ART & PAINTING” sendiri berjalan dengan sukses. Karya-karya yang mereka hasilkan tidak hanya memuaskan mata, tetapi juga menyentuh hati.

Bagi The Locals Coffe, ini adalah kontribusi dari The Locals Coffe untuk perubahan positif dalam budaya seni dan lingkungan seniman dan anak-anak muda Tangerang Selatan.

“Saya berharap kegiatan seperti ini hanya awal dari perjalanan menuju perubahan pemuda kreatif yang lebih baik, terutama di wilayah Tangerang Selatan,” pungkas Syariful.

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply