Hasto: Perindo Tawarkan TGB jadi Cawapres Ganjar

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (kanan) disaksikan bakal Capres Ganjar Pranowo (tengah) usai penandatanganan kerja sama politik di Jakarta, Jumat (9/6/2023). Partai Perindo resmi melabuhkan dukungannya kepada bakal Capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/YU/pri. (ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)
banner 468x60

PDIP memiliki mekanisme untuk menentukan calon wakil presiden pendamping Ganjar

JAKARTA, Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto menyebut telah menerima usulan dari internal Partai Perindo agar Ketua Harian Partai Perindo Mohammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) bisa menjadi cawapres Ganjar Pranowo di pilpres 2024. Ia pun mempersilakan partai lainnya untuk mengusulkan nama-nama cawapres mendampingi Ganjar.

Read More
banner 300x250

“Sama juga Perindo kemudian juga sempat menyebut TGB nah sehingga nama-nama monggo silahkan. Toh nanti rakyat yang akan menilai, rakyat yang akan menentukan yang bisa diukur melalui instrumen elektoral,” ujar Hasto di gedung Bina Graha, Jakarta, Senin (12/6).

Hasto mengatakan, partai-partai lainnya bisa mengusulkan cawapres pendamping Ganjar. Namun yang terpenting adalah komitmen kepemimpinan dan juga kekompakan dengan Ganjar Pranowo.

Ia menyampaikan, PDIP memiliki mekanisme untuk menentukan calon wakil presiden pendamping Ganjar.  Di antaranya dengan melakukan kajian secara dinamis, mempertimbangkan konstelasi, elektoral, dan perpaduan kepemimpinan serta tanggung jawabnya. “Perpaduan untuk menyelesaikan masalah rakyat saat ini, sehingga secara empiris sudah terbukti bahwa pada akhirnya akan muncul sosok pemimpin dwitunggal yang mendampingi Pak Ganjar,” ujarnya.

Saat ditanya terkait kapan penetapan cawapres PDIP, Hasto menyampaikan akan ada tahapan yang dilewati. Pada Juni ini, lanjutnya, merupakan bulan Bung Karno sedangkan bulan Agustus merupakan bulan proklamasi.

“Jangan diganggu lah kerahmatan bulan proklamasi. Sehingga masih ada kalau ada dari KPU kan Oktober sehingga nanti di tengah-tengah itu ada momentum yang tepat setelah semuanya terkristalisasi dengan baik akan muncul nama,” kata dia.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply