Gus Ipul Jadi Mensos, Jubir PDIP: Kami Tak Sodorkan Kader Gantikan Risma

Foto: instagram

JAKARTA, Juru bicara PDIP Chico Hakim menanggapi terkait pelantikan Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sebagai Menteri Sosial (Mensos). Chico mengatakan PDIP tidak mengajukan kader sebagai suksesor Tri Rismaharini.

“Nggak ada masalah dengan pergantian yang diisi oleh bukan kader PDIP, apalagi ini juga pertama itu adalah hak prerogatif presiden, kami juga tidak pernah menyodorkan siapapun sebagai pengganti Bu Risma,” kata Chico kepada wartawan, Rabu (11/9/2024).

Read More

Selain itu, Chico menilai periode pemerintahan Presiden Jokowi hanya tinggal satu bulan lagi. Sebab itu, menurutnya, tidak ada masalah jika pengganti Risma bukan dari kader PDIP.

“Waktu pemerintahan periode ini tinggal sebulan lagi, saya rasa tidak ada hal-hal krusial yang menjadi pekerjaan dalam satu bulan terakhir,” ungkapnya.

“Maka dari itu juga saya rasa kenapa Bu Risma mengundurkan diri, artinya sudah menuntaskan pekerjaan-pekerjaan beliau di Kementerian, jadi ini nggak ada masalah apa-apa dari kami,” sambungnya.

Dia menegaskan usai Risma mundur sebagai Mensos, partainya tidak pernah mengajukan nama lain dari kader PDIP untuk menjadi pengganti Risma. Diketahui, Risma mundur sebagai Mensos usai mendaftar sebagai cagub Jatim.

“Sama sekali tidak terpikir untuk juga menyodorkan kader kami sebagai pengganti Bu Risma,” tuturnya usai daftar calon gubernur Jawa Timur.

Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/9). Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin langsung pelantikan. Jokowi mengambil sumpah jabatan yang diikuti Gus Ipul. (det)

Related posts

Leave a Reply