Cara menggunakan Aplikasi CapCut untuk edit video di TikTok

Ilustrasi penggunaan aplikasi CapCut. Foto: GettyImages
banner 468x60

CapCut adalah aplikasi edit video yang sering dipakai konten kreator termasuk pengguna TikTok. Aplikasi ini tersedia di Play Store dan App Store yang bisa diunduh secara gratis. Bagi pengguna baru yang belum pernah memakai aplikasi CapCut, begini cara menggunakannya:

  • Buka aplikasi
  • Ketuk ‘proyek baru’
  • Berikan CapCut akses ke kamera Anda
  • Pilih klip video
  • Periksa fitur ‘Preview Panel’, ‘Time Line’, and ‘Tool Bar.’

Selain Capcut, ada beberapa aplikasi edit video yang sejenis. Cara pakainya pun mudah, berikut aplikasi legal yang sering digunakan masyarakat.

Read More
banner 300x250

InShot

InShot adalah aplikasi video editor yang juga memiliki banyak keunggulan yaitu font, sticker, dan kelengkapan musiknya. Aplikasi ini juga tidak memiliki watermark di hasil video yang diedit serta menyimpan video dengan kualitas tinggi.

KineMaster

KineMaster bisa digunakan pemula karena cara edit video yang cukup mudah. Aplikasi ini menyediakan banyak mode transisi sehingga pengguna tak perlu pusing lagi harus mengedit video seperti yang diinginkan.

VN Video Editor

VN Video Editor juga tidak jauh berbeda dengan KineMaster. Aplikasi ini memungkinkan pengguna menyimpan video hasil editan kita tanpa watermark.

iMovie

Aplikasi video editor ini langsung tersedia bagi pengguna Apple tanpa harus mendownload lebih dulu. iMovie yang dirilis pada tahun 1999 ini sudah tersedia di di iOS dan macOS.

Videoleap

Pengguna media sosial banyak juga yang menggunakan Videoleap. Aplikasi ini ramah bagi pemula meski tidak semua fiturnya bersifat intuitif. Perlu beberapa kali mencoba untuk mahir menggunakan Videoleap.

 

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply