Bocoran Tanggal Peluncuran iPhone 16, Tinggal Sesaat Lagi

Apple Foto: AFP via Getty Images/STR

JAKARTA, iPhone 16 series jadi salah satu ponsel yang peluncurannya paling dinanti tahun ini. Bocoran terbaru mengklaim ponsel terbaru Apple ini akan diluncurkan tepat waktu pada bulan September besok.

Dalam newsletter terbarunya, jurnalis Bloomberg Mark Gurman mengatakan peluncuran iPhone 16 tahun ini tetap diadakan pada bulan September seperti tahun-tahun sebelumnya dan tidak terpengaruh jadwal rilis Apple Intelligence yang mundur.

Read More

“Saya diberi tahu bahwa peluncuran iPhone akan dilakukan sekitar waktu yang sama seperti tahun lalu – dengan sekilas melihat kalendar, tanggal 10 September kemungkinan besar akan menjadi tanggal peluncuran,” kata Gurman dalam laporannya, seperti dikutip dari 9to5Mac, Senin (5/8/2024).

Pekan lalu, Gurman mengatakan Apple Intelligence tidak akan tersedia di iOS 18 versi stabil yang akan dirilis bulan September. Fitur-fitur AI yang ditawarkan Apple Intelligence baru akan tersedia di update iOS 18.1 yang dirilis pada bulan Oktober.

Apple Intelligence untuk iPad dan Mac juga tidak akan tersedia di iPadOS 18 atau macOS Sequoia, dan baru akan dirilis bersamaan dengan update besar pertama untuk dua sistem operasi tersebut.

Apple Intelligence diperkirakan akan menjadi fitur unggulan iPhone 16 series untuk menarik perhatian konsumen. Pasalnya saat iniApple Intelligence hanya tersedia untuk iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Apple dulu pernah menunda peluncuran iPhone karena fitur unggulannya belum siap. 10 tahun yang lalu, peluncuran iPhone 4S yang seharusnya diperkenalkan pada bulan Juli diundur hingga Oktober karena fitur Siri dan iCloud baru belum siap.

Saat ini pengguna iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max sudah bisa menjajalApple Intelligence dengan menginstal iOS 18.1 versi beta.

Beberapa fitur yang sudah bisa dijajal antara lain Writing Tools, Memory Generation di aplikasi Photos, dan antarmuka baru untuk Siri.

Fitur besar lainnya seperti integrasi ChatGPT, Genmoji, dan Image Playground juga masih absen di Apple Intelligence beta.Apple Intelligence versi lengkap kemunginan akan dirilis menjelang akhir tahun 2024, namun ada beberapa fitur yang mungkin baru tersedia awal tahun 2025.

Related posts

Leave a Reply