Anggota Komisi X DPR RI Dorong Kemenpora Untuk Menyelesaikan Polemik Tim Bulu Tangkis Indonesia di Ajang All England 2021

IMG-20210320-WA0000.jpg

Jakarta, Tim bulu tangkis Indonesia harus mundur dari laga bulu tangkis bergengsi di dunia, All England, karena disinyalir berada dalam satu pesawat dengan penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Tim bulu tangkis Indonesia harus melakukan isolasi selama 10 hari di hotel Crowne Plaza Birmingham City Centre setelah menerima email dari pemerintah Inggris.

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi X DPR RI Sakinah Aljufri yang bermitra dengan Kementerian Pemuda dan Olahgara RI sangat menyayangkan kejadian yang menimpa tim bulu tangkis Indonesia dan mendorong kepada Kementeri Pemuda dan Olahraga untuk terus berkomunikasi dengan BWF.

“Berharap semua pihak menjunjung tinggi sportifitas yang dipegang teguh dalam dunia olahraga. Saya pun mendorong Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia untuk terus berkomunikasi dengan Federasi Bulu Tangkis Dunia mengawal kasus ini,” ujar Sakinah di sela-sela rapat di ruang rapat komisi X DPR RI, Kamis, (18/03).

Sakinah mendesak panitia penyelenggara bersikap adil dan meggunakan standar yang sama dalam menangani peristiwa ini.

“Disisi lain kami mendapat informasi bahwa terdapat tujuh asisten pelatih dari Denmark, official dari Thailand dan India yang diketahui positif Covid-19 dan setelah dilakukan tes ulang hasilnya negatif Covid-19 dan diperbolehkan untuk berlaga. Tentunya perlakuan yang sama harus dilakukan terhadap tim kita, berikan kesempatan untuk melakukan tes. Tim kita kan hanya berada dalam satu pesawat dan belum dinyatakan positif Covid-19, yang sudah terkonfirmasi positif saja diperbolehkan ajukan tes ulang, masa kita tidak boleh” ungkap politisi perempuan Anggota Komisi X DPR RI.

Dalam catatan sejarah, Indonesia menjadi salah satu tim idola yang sering menyabet gelar juara dalam helatan ini.

“All England adalah salah satu kebanggaan kita, dalam sejarah All England kita telah mengantongi 48 gelar dalam perhelatan bulu tangkis bergengsi ini,” ungkapnya.

Namun demikian, Sakinah pun berharap agar kejadian yang menimpa tim bulu tangkis Indonesia menjadi pelajaran berharga yang harus diambil hikmahnya.

“Namun kejadian ini harus menjadi pembelajaran yang berharga bagi kita, sebentar lagi kita akan menggelar PON XX di Papua,” ucap Sakinah.

Politikus asal Sulawesi Tengah ini pun terus memberikan semangat kepada tim bulu tangkis Indonesia untuk terus semangat dan menjunjung tinggi sportifitas.

“Ayo tetap semangat pemuda pejuang, jungjung tinggi sportifitas dan raih prestasi gemilang,” pungkas Anggota Komisi X DPR RI Dapil Sulawesi Tengah ini.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top